NasDem Ajak Masyarakat Mencintai Sejarah

NasDem Ajak Masyarakat Mencintai Sejarah

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengajak masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai sejarah Indonesia. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar sejarah misalnya berkunjung ke museum di akhir pekan.
 
Upaya membangun kecintaan masyarakat terhadap sejarah dikemas melalui kegiatan Healing Sambil Belajar Sejarah Bareng NasDem di Kota Tua Jakarta, Sabtu, 24 September 2022. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Media Center DPP Partai NasDem dengan Komunitas Sahabat Museum. Punggawa Komunitas Sahabat Museum Ade Purnama dengan sangat apik menjelaskan suasana dan runtutan sejarah yang terjadi di kawasan Kota Tua Jakarta tempo doeloe.
 
Salah satu peserta asal wilayah Tebet, Jakarta, Vida mengatakan kegiatan hari ini sangat seru sekali dimana para peserta bisa belajar mengenai sejarah dan berkesempatan langsung melihat-lihat museum yang ada di wilayah Kota Tua Jakarta. Para peserta di antaranya diajak masuk langsung ke Museum Fatahillah, Museum Wayang, kemudian Museum Seni Rupa dan Keramik yang jaraknya berdekatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Seru banget pokoknya. NasDem sukses terus terimakasih untuk kesempatannya untuk pembelajarannya hari ini. Pastinya untuk menambah pengalaman dan wawasan mengenai tempat peninggalan itu wajib kita ketahui,” kata Vida usai acara, di Jakarta, Sabtu, 24 September 2022.
 
Kemudian Ayu peserta asal Jakarta Pusat mengaku terus mengikuti berbagai kegiatan yang digelar NasDem terutama pada segmen anak-anak muda dan milenial.
 
“Penasaran saja event apa saja yang diadakan Media Center DPP Partai NasDem karena kan setiap bulan beda-beda tuh jadi ingin ikutan terus,” kata Ayu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD NasDem Kabupaten Situbondo, Fackhra Nestania P Prasetya, turut hadir langsung mengikuti kegiatan itu. Dia mengaku sangat gembira dapat belajar sejarah yang dikemas dengan cara-cara yang super asyik.
 
“Jalan-jalan bareng NasDem benar-benar hari yang menyenangkan. Dimanapun dari kapanpun NasDem selalu di hati,” kata dia.
 
Lebih jauh salah satu peserta asal Jakarta, Nella juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di akhir pekan itu. Menurut dia, pemilihan rute dan lokasi kegiatan yang sangat bersahabat bagi anak-anak muda yang tertarik belajar sejarah.
 
“Kegiatan ini bagus banget sih karena kan sekarang memang lagi banyak banget kegiatan yang mengulas soal sejarah kaya gini. Jadi aku cukup surprise dari NasDem sendiri ada kegiatan sepeti ini,” tutur Nella.

 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *