Konglomerat Hermanto Tanoko Umumkan Caplok Emiten Keramik CAKK

Konglomerat Hermanto Tanoko Umumkan Caplok Emiten Keramik CAKK

tribunwarta.com – PT Tancorp Bangun Indonesia hari ini Kamis (20/10) mengumumkan pengambilalihan PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK). Akuisisi membuat perusahaan milik orang terkaya nomor 7 di Indonesia versi Forbes Billionaire Indeks Hermanto Tanoko itu menjadi pengendali baru CAKK.

“Kami mengumumkan bahwa pada tanggal 19 Oktober 2022 telah ditandatangani Perjanjian Jual Beli Saham antara PT Tancorp Bangun Indonesia dan PT Marissi Idola Sumber Sejahtera, Johan Silitonga dan Luciana Sutanto (secara bersama-sama sebagai Para Penjual) dan telah dilakukan penyelesaian atas pembelian dan pengalihan saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK),” jelas direksi Tancorp dalam pengumuman media.

BACA JUGA

Brand Fesyen Elzatta (ZATA) Resmi IPO, Ini Harga dan Jadwalnya

Transaksi akuisisi berlangsung melalui perdagangan pada pasar negosiasi di PT Bursa Efek Indonesia. Jumlah saham yang dibeli adalah sebanyak 662 juta lembar atau setara 55 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan. Saham-saham tersebut dibeli dengan harga Rp229 per lembar, sehingga total nilai transaksi Pengambilalihan adalah Rp151,59 miliar.

Adapun tujuan pengambilalihan adalah untuk memperkuat dan mengembangkan portofolio investasi Tancorp di sektor industri bahan bangunan. Selanjutnya Tancorp juga akan memberikan nilai tambah kepada CAKK melalui rencana pengembangan usaha.

BACA JUGA

Transaksi Kripto Anjlok 57,8 Persen, Wamendag Jerry Anggap Wajar

“Dengan mempertimbangkan bahwa CAKK adalah perusahaan yang bergerak di sektor industri bahan bangunan dari keramik yang memiliki potensi untuk terus berkembang di masa yang akan datang,” ujar direksi.

Sebelum pengambilalihan Tancorp tidak memiliki saham CAKK. Setelah Pengambilalihan, jumlah saham CAKK yang dimiliki oleh Tancorp sebanyak 55,02 persen dari jumlah modal yang disetor dan ditempatkan dalam CAKK.

    #Konglomerat

    #Update Me

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!