Kemenkeu Sebut Investasi Masuk RI Serap 307.000 Tenaga Kerja

Kemenkeu Sebut Investasi Masuk RI Serap 307.000 Tenaga Kerja

tribunwarta.com – JAKARTA, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal Regional Titik Anas menyebut, investasi yang mengalir ke Indonesia telah menyerap sebanyak 307.000 tenaga kerja. Menurutnya, RI termasuk negara yang sangat kuat dalam menarik investasi selama masa pandemi Covid-19 terutama hingga kuartal III 2022.

“Investasi telah menciptakan lapangan kerja bagi para pencari kerja baru yaitu menyerap sekitar 307.000 tenaga kerja,” ujar Titik dalam The 1st International Student Leaders Meeting 2022 dikutip dari Antara, Selasa (22/11/2022).

Titik menambahkan, investasi langsung pada kuartal III 2022 menguat terhadap total investasi langsung di Indonesia sebesar Rp307 triliun. Angka ini lebih tinggi 42 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara, penanaman modal asing meningkat sebesar 63,6 persen, sehingga mencerminkan bahwa Indonesia tidak hanya menerima investasi dari dalam negeri melainkan juga dari negara lain.

Menurutnya, kinerja investasi langsung menandakan bahwa pasar Indonesia masih menarik di tengah risiko global. Oleh sebab itu, dia memastikan bahwa prospek pertumbuhan ekonomi 2022 kuat dan akan akan tetap berlanjut karena Indonesia masih memiliki seperempat kuartal lagi untuk menyelesaikan tahun ini.

“Jadi kami termasuk yang kami sebut sebagai The shining light around the world from the emerging country,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *