Kemarin, Presiden waspadai slot penerbangan & komoditas laut unggulan

Kemarin, Presiden waspadai slot penerbangan & komoditas laut unggulan

tribunwarta.com – Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (26/12) yang masih layak disimak pada Selasa pagi ini, mulai dari Jokowi perintahkan Menhub hati-hati berikan slot penerbangan hingga Menteri Trenggono sebut terdapat empat komoditas laut yang menjadi unggulan Indonesia.Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk berhati-hati dalam memberikan slot penerbangan ke maskapai di luar negeri dan dalam negeri meskipun tingkat permintaan melonjak 84 persen.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pembangunan minyak makan merah, yang direncanakan pada awal 2023 di Deli Serdang, Sumatera Utara, masih menunggu harmonisasi payung hukumnya.

Bank Indonesia (BI) melaporkan Posisi Investasi Internasional (PII) Indonesia pada triwulan III 2022 mencatat kewajiban neto yang menurun menjadi 262 miliar dolar AS atau 20 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan terdapat 254 panggilan masuk ke Contact Center 157 terkait Santara dan TaniFund sejak periode 1 Januari 2022 hingga 25 Desember 2022.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan optimistis empat komoditas laut berupa udang, lobster, kepiting, dan rumput laut bisa menjadi unggulan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *