KB Securities dan WVI Resmikan Urban School Library Project di Jakarta

KB Securities dan WVI Resmikan Urban School Library Project di Jakarta

tribunwarta.com – Program ini menyasar sekolah-sekolah yang memiliki perpustakaan namun terbatas dalam sarana dan prasarananya. Melalui intervensi berupa renovasi dan penataan ruang perpustakaan, lab komputer, dan fasilitas lainnya, program Urban School Library Project diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam belajar dan menumbuhkan minat membaca siswa.

Team Leader Urban School Library Project WVI, Yonathan Prasha menjelaskan bahwa dari hasil survey yang dilakukan pada fase awal prorgram, diketahui bahwa para siswa memiliki minat baca yang tinggi. Akan tetapi, fasilitas perpustakaan yang ada di sekolah tidak memadai dan koleksi buku pun sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Padahal perpustakaan sekolah, khususnya bagi anak-anak di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, dapat dikembangkan secara menarik, interaktif, dan edukatif juga mengikuti tren teknologi saat ini untuk membantu anak belajar,” ungkap Yonathan.

National Director Wahana Visi Indonesia, Angel Theodora dalam sambutan acara mengatakan bahwa Wahana Visi Indonesia melalui Project Urban School Library yang didukung oleh KB Securities dan CCK (Community Chest of Korea) melakukan intervensi berupa renovasi ruangan perpustakaan, ruang lab komputer, perbaikan fasilitas lain di sekolah SMP Cordova yang dilakukan sejak bulan Juli sampai dengan September 2022. Proyek ini juga melakukan intervensi untuk penataan sekolah seperti memperbaiki system buangan air hujan, perbaikan atap, penambahan sarana toilet dan peremajaan gedung sekolah.

President/CEO KB Securities, Jeong-Park Rim, menyebutkan proyek “Global Rainbow Classroom” yang bertujuan untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi siswa, adalah proyek yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan program ini merupakan kegiatan sukarela dalam pendidikan yang bertujuan memberikan kontribusi pada pembangunan sosial yang harmonis dengan menyelesaikan ketidakseimbangan regional dan hierarkis.

“Tahun ini, untuk wilayah Indonesia proyek ini hadir di Sekolah SMP Cordova, MI Nurul Islam 1, SDS Nurul Yaqin, dan SDN Rawa Bunga 11. Untuk kedepannya, KB Securities akan melakukan berbagai proyek kontribusi sosial untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada negara-negara dimana KB Securities beroperasi. Kami berharap bahwa proyek ini akan terus membantu pertumbuhan siswa di SMP Cordova,” tutur Jeong-Park.

Selain perbaikan sarana dan prasarana, para siswa juga diajak untuk mengikuti sejumlah perlombaan berupa perlombaan berbasis digital dan literasi, serta sosialisasi tentang Digital Literasi dan Perlindungan Anak. Rencana kegiatan ini akan dilakukan setelah Ia renovasi sarana dan prasarana selesai dilakukan. Diharapkan melalui kegiatan ini akan meningkatkan minat baca dan kreatifitas anak pada kegiatan literasi dan juga meningkatkan kewaspadaan anak dalam melakukan explore di dunia digital.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!