Kasubsi Yantah Menjajaki Kemungkinan Pengembangan SAE

Kasubsi Yantah Menjajaki Kemungkinan Pengembangan SAE

tribunwarta.com – Purworejo, Andri Noverman sebagai Kepala Subbsi Pelayanan Tahanan Rutan Purworejo melakukan peninjauan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rutan Purworejo. Andri mengaku ingin melakukan pengembangan lebih luas lagi terhadap Sarana Asimilasi dan Edukasi Rutan Purworejo, Jumat (2/12).

Didampingi oleh Sunaryo sebagai Petugas Pembinaan Bimbingan Kerja yang bertugas di SAE Lugosobo, Andri menyampaikan lahan Rutan Purworejo tersebut sangatlah potensial untuk dilakukan pengembangan dalam skala besar di sektor pertanian dan perkebunan.

“SAE ini merupakan wadah bagi warga binaan pemasyarakatan untuk melaksanakan praktek langsung dalam mengelola sektor pertanian dan perkebunan. Saat ini SAE Rutan Purworejo menurut saya sudah sangat bagus. Lahan ini merupakan lahan potensial yang bisa menjadi pusat menimba ilmu bagi wbp, menurut saya skalanya bisa di perbesar” ujar Andri

Andri menjelaskan bahwa dirinya masih menjajaki beberapa kemungkinan untuk pengembangan lahan Asimilasi ini.

“Secepatnya kita akan melakukan ujicoba dan mengembangkan sistem yang sudah berjalan di Sarana Asimilasi ini” tutup Andri

Sunaryo petugas bimbingan kerja menyampaikan antusiasmenya terhadap gagasan yang di sampaikan oleh atasanya tersebut. Dirinya siap untuk membantu program yang akan dilaksanakan oleh atasannya tersebut.

Saat ini lahan asimilasi ini telah ditanami tanaman padi, cabai dan juga pepaya yang semua pengelolaannya di kerjakan oleh warga binaan pemasyarakatan berjumlah 10 orang WBP.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (HumasRuwojo)

#AYuspahruddin #kanwilkemenkumhamjateng #RutanPurworejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *