Jualan Sate Pakai Mobil Pikap, Pria Ini Raup Omzet Rp30 Juta per Bulan

Jualan Sate Pakai Mobil Pikap, Pria Ini Raup Omzet Rp30 Juta per Bulan

tribunwarta.com – JAKARTA, Jualan sate ayam umumnya menggunakan gerobak. Tapi inovasi yang dilakukan penjual sate Madura bernama Abu Siri ini membuatnya mampu meraup omzet hingga Rp30 juta per bulan.

Melansir dari laman YouTube Kawan Dapur, Sabtu (10/12/2022), Abu Siri merupakan pemilik usaha sate Sate H. Daud, yang menjual sate dengan menggunakan mobil pikap, di kota Semarang, Jawa Tengah.

Abu mengisahkan bahwa dia memulai usahanya dengan memikul dagangannya untuk dijajakan dari kampung satu ke kampung satunya lagi.

“Dulu sejarahnya awalnya itu ngider (keliling) mas. Dipikul, dipikul sambil keliling terus mulai bisa beli gerobak,” katanya.

Berkat nasib baik dan kerja keras yang dilakukannya. Usaha satenya tumbuh berkembang. Dari hasil daganganya tersebut kemudian dia mulai membeli mobil pikap untuk menggantikan gerobak.

Selain itu, dia juga mengungkapkan rahasia bagaimana usahanya dapat berkembang hingga bisa menghasilkan omzet puluhan juta perbulannya.

“Jaga kualitas rasa sama jangan sering libur, kalau sudah ramai sering libur nanti pelanggannya pada lari. Satu bulan kurang lebih (omzet) 30-an (juta). Untungnya sudah dipotong modal sama gaji karyawan,” cerita Abu.

Berkat usahanya tersebut kini dirinya sudah bisa membangun tiga rumah. “Ini, ini, depan. Satu, dua, tiga (rumahnya),” kata Abu sembari menunjuk rumahnya.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *