J Trust Bank fasilitasi KPR dengan cicilan hingga 30 tahun

J Trust Bank fasilitasi KPR dengan cicilan hingga 30 tahun

PT Bank J Trust Tbk. (J Trust Bank) saat ini terus mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi generasi muda atau kaum milenial, salah satunya melalui kerja sama dengan pengembang properti Greenwoods Group. Kerja sama keduanya saat ini adalah pembangunan hunian di kawasan Citaville Pilar Cikarang.

“Kerja sama ini berkesinambungan dengan pengembang properti untuk menyediakan fasilitas perumahan yang khusus, di sini untuk kaum muda. Cocok untuk milenial yang baru menikah,” jelas Direktur J Trust Bank R Djoko Prayitno di sela-sela acara penandatanganan kerja sama pembiayaan properti J Trust Bank dan Citaville Cikarang, Rabu (24/8).

Adapun fasilitas yang ditawarkan J Trust Bank bagi calon pemilik hunian di Citaville Pilar Cikarang ini di antaranya, memberikan jangka waktu angsuran yang panjang hingga 30 tahun, sehingga nominal angsuran lebih kecil dan terjangkau, serta tidak adanya batasan usia untuk kepemilikan KPR ini. Djoko juga menyebutkan, target pasar hunian ini merupakan pembeli rumah baru pertama atau first home buyer.

“Kami sudah lakukan simulasi perhitungan KPR rumah ini yang bahkan bisa didapatkan oleh profesi ojek online. Secara umum kan pendapatan seseorang makin naik bukan makin menurun, sedangkan harga angsuran ini tetap saja,” imbuh Djoko.

Djoko menjelaskan, dipilihnya kawasan Cikarang ini berdasarkan tingginya permintaan pasar yang saat ini menginginkan hunian dengan udara bersih, kondusif, dan akses transportasi umum yang mudah, serta yang terpenting adalah ketersediaan air bersih.

Direktur Greenwoods Group Michael Sugiharto menambahkan, hunian yang tersedia di Citaville Pilar Cikarang ini tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe Belfast satu lantai dengan harga jual mulai dari kisaran Rp300 juta, dan tipe Calgary dua lantai dan tiga kamar tidur dengan harga jual sekitar Rp600 juta.

“Citaville ini memiliki keunggulan daripada hunian di kawasan lain, yaitu mengusung model modern minimalis yang pasti sesuai dengan selera anak muda kaum milenial. Jika dari spesifikasi, bangunan kami tidak murahan meskipun memiliki harga yang cukup murah,” ujar Michael.

Bahkan Michael juga mengaku penjualan rumah di Koridor Timur seperti Cikarang ini bisa memperoleh capital gain yang cukup menarik, baik bagi para investor maupun first home buyer. Rencananya, ke depan dibangun 290 unit hunian di Citaville Pilar Cikarang ini, di atas lahan seluas 3,5 hektare.


Artikel ini bersumber dari www.alinea.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *