IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Pilihan Analis

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Pilihan Analis

tribunwarta.com – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Senin (24/10). Analis memperkirakan IHSG bergerak dalam rentang 6.921 hingga 7.075

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya, mengatakan pengumuman suku bunga oleh Bank Indonesia memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Selain itu, kenaikan IHSG didorong oleh korporasi yang tengah memberikan laporan kinerja emiten kuartal III-2022.

“Ditambah dengan capital inflow yang terlihat masih terus berlangsung sehingga secara year to date, capital inflow masih tercatat terus bertumbuh ke dalam pasar modal Indonesia,”katanya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (24/10).

BACA JUGA

Garuda Targetkan Suspensi Saham Akan Dicabut BEI Mulai Desember

William merekomendasikan saham PT Bank Central Asia Tbk, PT Astra International Tbk, dan PT Telkom Indonesia Tbk. Selanjutnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, PT Gudang Garam Tbk, dan PT Alam Sutera Realty Tbk.

Sementara itu, Analis BinaArtha Sekuritas, Ivan Rosanova, memprediksi level support IHSG akan berada di 6.900, 6.847 dan 6.734. Sedangkan level resistance berada di 7.062, 7.100 dan 7.137.

Support merupakan area harga saham tertentu yang diyakini sebagai titik terendah pada satu waktu. Saat menyentuh support, harga umumnya akan kembali naik karena peningkatan pembelian.

Sedangkan resistance merupakan tingkat harga saham tertentu yang dinilai sebagai titik tertinggi. Setelah saham menyentuh level ini, biasanya akan ada aksi jual cukup besar hingga laju kenaikan harga tertahan.

Ia pun merekomendasikan investor untuk accumulative buy pada PT Aneka Tambang Tbk dengan rentang rentang harga 1.750-1.770. Lalu, speculative buy pada saham PT Bank Jago Tbk dengan rentang harga 5.050- 5.250.

BACA JUGA

IHSG Naik 3% Sepekan, Berikut Deretan Saham Paling Untung dan Buntung

Selanjutnya hold atau trading buy pada saham PT Astra International Tbk dengan rentang harga 6.450 – 6.550. Ivan juga merekomendasikan hold atau trading buy pada saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan rentang harga 9.100-9.200.

Terakhir, Ivan merekomendasikan hold atau tradimg buy pada saham PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dengan rentang harga 7.200-2.350.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada penutupan perdagangan hari Jumat (21/10). Saat itu, IHSG ditutup dengan kenaikan 0,53% ke level 7.077. Mayoritas sektor perdagangan bursa Tanah Air menguat, dipimpin oleh sektor keuangan yang naik 1,53%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!