GoPay Bakal Bisa Dipakai Buat Bayar TransJakarta, Kinerja GoTo Bisa Moncer?

GoPay Bakal Bisa Dipakai Buat Bayar TransJakarta, Kinerja GoTo Bisa Moncer?

tribunwarta.com – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan GoTo. Kerja sama ini membuat masyarakat yang naik TransJakarta bisa membayar menggunakan GoPay mulai Januari 2023.

Direktur Utama TransJakarta Yana Aditya mengatakan kerja sama ini sudah lama ditunggu-tunggu olehnya. Dia yakin adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan baik TransJakarta maupun GoTo.

“Ini saat yang tepat untuk kita bisa bekerja sama antara GoTo dengan TransJakarta sehingga tercipta value untuk kinerja jangka panjang bagi masing-masing perusahaan untuk memastikan bahwa kinerja ini bisa menjadi prospek yang luar biasa ke depannya,” kata Yana dalam konferensi pers di Halte TransJakarta CSW, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Payments and Financial Services GoTo Hans Patuwo mengatakan kerja sama ini akan berdampak khususnya kepada peningkatan jumlah pengguna GoPay. Tahun ini saja transaksi menggunakan GoPay disebut meningkat hingga empat kali lipat berkat kerja sama dengan berbagai transportasi publik.

“Sampai saat ini bisa dibilang di tahun ini penggunaan GoPay di GoCar, termasuk semua transportasi umum sudah meningkat sekitar empat kali lipat, kami sangat merasakan (peningkatan). Dengan kerja sama bisa ditambah lagi kinerja bukan hanya untuk GoRide, GoCar, tapi semua,” ujarnya.

Sebelum kerja sama dengan TransJakarta, GoPay sudah lebih dulu menjadi pilihan alat pembayaran untuk transportasi umum di berbagai kota seperti KRL, MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird.

Tahap pertama kerja sama akan mengintegrasikan GoPay dengan aplikasi TiJe untuk memenuhi kebutuhan pengguna TransJakarta membeli tiket. Secara bertahap nantinya naik TransJakarta bisa pakai aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit.

GoTransit merupakan inovasi yang telah memperkuat Gojek sebagai penghubung multimoda transportasi publik khususnya masyarakat dari berbagai wilayah sekitar Jakarta untuk mempermudah mobilitas agar perjalanan lebih mudah dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!