Erick Thohir Puji Kinerja PLN Jaga Listrik Tanpa Kedip saat KTT G20

Erick Thohir Puji Kinerja PLN Jaga Listrik Tanpa Kedip saat KTT G20

tribunwarta.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam pengamanan infrastruktur kelistrikan pada rangkaian Presidensi G20 Indonesia hingga acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 15-16 November 2022 lalu, sehingga acara berlangsung dengan listrik tanpa kedip.

Erick Thohir juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh BUMN yang ikut menyukseskan G20. Erick berpesan agar kesuksesan G20 tidak membuat BUMN berpuas diri.

“Di BUMN kita sudah berbuat yang luar biasa saat ini. Image kita luar biasa tetapi tidak bisa berpuas diri karena setelah G20 sekarang kita ditantang lagi berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Erick berharap kesuksesan yang dicapai BUMN dalam penyelenggaraan G20 ini terus dilanjutkan dan menjadi cetak biru kerja BUMN. Erick mengingatkan, G20 telah membuat Indonesia sejajar dengan negara-negara maju. Oleh karena itu, BUMN harus terus menjaga kinerjanya agar semakin banyak BUMN yang menjadi perusahaan global.

“Jangan kita hanya terjebak di birokrasi yang tidak penting di dunia yang sedang berubah. Ini akhirnya akan membuat posisi kita sebagai bangsa terus merosot. Ini pesan saya dan saya harapkan jangan setelah G20 berakhir, proses ini juga selesai,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pemberian apresiasi ini menjadi hadiah spesial bagi seluruh insan PLN yang bekerja keras selama setahun terakhir.

“Malam ini adalah malam yang spesial, Bapak menteri BUMN Pak Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PLN atas kerja kerasnya dalam mendukung suksesnya KTT G20,” kata Darmawan.

Ia menjelaskan pelaksanaan Presidensi KTT G20 merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya seluruh insan PLN harus bekerja keras memastikan agar forum tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Pihaknya pun harus memperhatikan sejumlah hal mulai dari pasokan listrik hingga menjalankan semua program transisi energi untuk menunjukan komitmen bangsa Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di 2060 mendatang.

PLN juga memaksimalkan infrastruktur dan seluruh fasilitas untuk mendukung penggunaan mobil listrik yang menjadi kendaraan operasional para delegasi. PLN bukan hanya berhasil membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Home Charging tetapi juga memastikan kelancaran dan keamanan pengisian mobil listrik selama KTT G20 berjalan dengan lancar.

“Ini membutuhkan suatu perjuangan yang sangat berat, ini membutuhkan pengabdian, dan pengorbanan yang luar biasa. Untuk itu malam ini adalah malam yang spesial, ini malam miliknya PLN, hadiah apresiasi yang diberikan langsung oleh Pak Erik,” katanya.

Ia memastikan pihaknya bakal bekerja lebih keras. Sehingga bisa membangun perusahaan yang lebih sehat dan baik.

“Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi, untuk itu ini adalah suatu capaian bahwa ke depan PLN akan bekerja lebih keras lagi, akan berdedikasi dan akan membangun perusahaan yang lebih sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!