Dulu Susah dan Tidur Beralas Kardus Bekas, Kini Sukses Jadi Bos Warung Nasi Goreng

Dulu Susah dan Tidur Beralas Kardus Bekas, Kini Sukses Jadi Bos Warung Nasi Goreng

tribunwarta.com – JAKARTA, Zaenal Mustofa menjadi salah satu penjual nasi goreng yang sukses. Warung nasi goreng dengan nama Podo Moro di Pemalang, Jawa Tengah kini ramai pembeli.

Sebelum berbisnis, dia bekerja sebagai buruh di pabrik garmen di Jakarta. Tak lama, dia memutuskan menjadi anak buah penjual nasi goreng asal Pemalang di Jakarta.

“Habis kerja di pabrik, enggak lama saya ikut bos saya dari Pemalang untuk jualan nasi goreng,” kata Zaenal, dikutip dari Youtube Kuliner 1520, Selasa (13/12/2022).

Setelah empat tahun bekerja bersama bosnya, dia memberanikan diri membuka usaha nasi goreng sendiri pada 2004. Awal mula membuka usaha nasi goreng di Jakarta, adiknya membantu memberikan modal.

“Modal dibantu adik, separo adik saya, separo saya,” ujarnya.

Saat masih merintis usaha nasi goreng, Zaenal tidak memiliki apa pun. Di kontrakannya, dia tak memiliki lemari dan kasur. Untuk tidur, dia menggunakan kardus bekas seadanya. Akhirnya, ada saudara yang berbaik hati dengan memberikan kasur lantai untuknya.

“Saya tidak punya apa-apa, lemari saya juga tidak punya. Ada orang yang kasihan sama saya, tidur di lantai pakai kardus di kontrakan, terus saudara datang kasih kasur lantai, nangis saya,” tutur Zaenal.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *