Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank dengan Mudah

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank dengan Mudah

tribunwarta.com – – Cara transfer ShopeePay ke rekening bank bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ‘Transfer ke Bank’ pada aplikasi Shopee untuk mengirim saldo ShopeePay ke rekening bank.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengirim saldo ShopeePay ke berbagai macam bank, tanpa dipungut biaya admin dan tanpa batas kuota harian. Namun demikian, terdapat beberapa ketentuan mengenai cara transfer ShopeePay yang perlu diketahui.

Misalnya, pengguna perlu mengetahui jam operasional bank. Sebab, proses transfer saldo ShopeePay (cara transfer ShopeePay) hanya dilakukan selama jam operasional bank berlangsung.

Apabila pengguna menggunakan fitur ‘Transfer ke Bank’ di luar jam operasional, maka proses transfer akan diproses di jam operasional berikutnya.

Selain itu, cara transfer ShopeePay ke rekening bank hanya dapat dilakukan apabila pengguna sudah meng-upgrade akun menjadi ShopeePay Plus. Adapun jumlah minimal untuk melakukan transfer ShopeePay ke bank adalah Rp 10.000.

Transfer saldo ShopeePay tidak dapat dibatalkan setelah pengguna memilih ‘Konfirmasi Transaksi’ dan memasukkan PIN ShopeePay.

Seperti diketahui, ShopeePay adalah salah satu dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia. E-wallet milik Shopee ini tidak hanya menyediakan layanan pembayaran, tetapi juga fitur transfer uang ke rekening bank (cara transfer ShopeePay).

Lalu, bagaimana cara transfer ShopeePay ke rekening bank?

Cara transfer ShopeePay ke rekening bank

Dilansir dari laman help.shopee.co.id, berikut langkah-langkah atau cara transfer ShopeePay ke rekening bank:

  • Buka aplikasi Shopee dan masuk ke halaman ShopeePay
  • Pilih menu “Transfer ke Bank”
  • Pilih opsi “Transfer ke No. Rekening Bank Baru” atau pilih “No. Rekening Tersimpan”.
  • Masukkan detail Penerima dan pilih “Bank Tujuan Penerima”
  • Masukkan nominal saldo ShopeePay yang akan dikirim.
  • Klik “Lanjutkan”
  • Pilih opsi “Transfer Sekarang” di halaman Konfirmasi Transaksi.
  • Terakhir, masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan proses transfer ke bank.

Sebagai catatan, proses transfer saldo ShopeePay dengan tujuan rekening penerima yang tidak mendukung layanan transfer online akan membutuhkan estimasi waktu 7 hari kerja.

Apabila proses transfer Anda memakan waktu lebih lama dari estimasi yang tertera, perhatikan jam transfer yang Anda lakukan. Transfer yang dilakukan di luar jam operasional Bank dapat mengalami keterlambatan. Berikan waktu maksimal 1×12 jam hari kerja dan cek status transfer Anda secara berkala.

Pastikan juga bahwa Anda telah memiliki aplikasi Shopee versi terbaru untuk menikmati layanan transfer yang lebih cepat dan aman.

Transfer ke Bank tujuan selain SeaBank, BCA, Mandiri, BRI, dan BNI menggunakan versi aplikasi yang belum mendukung layanan transfer cepat akan diproses dalam 7 hari kerja.

Keterlambatan penerimaan dana dapat terjadi akibat kesalahan pengisian data rekening bank. Apabila hal tersebut terjadi, proses transfer akan otomatis dibatalkan dan dana akan kembali masuk ke Saldo ShopeePay dalam waktu 2×24 jam hari kerja.

Periksa kembali data yang dimasukkan dan lakukan transfer ulang ke rekening yang sesuai. Untuk melihat status Transfer ke Bank, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka halaman ShopeePay di aplikasi Shopee
  • Pilih “Transaksi Terakhir”
  • Pilih transaksi yang ingin Anda lihat.
  • Anda akan langsung diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi tersebut.

Apabila terdapat kendala pada transfer di luar kondisi di atas, silakan refresh aplikasi Anda dan tunggu selama 1 (satu) jam.

Selanjutnya, apabila transaksi belum berhasil setelah 1 jam, kemungkinan Bank Penerima sedang mengalami permasalahan/maintenance. Tunggu maksimal 2×24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer Anda secara berkala.

Untuk bantuan lebih lanjut, hubungi Customer Service Shopee dengan mengirimkan data username, nomor transaksi penarikan saldo ShopeePay, dan lampiran mutasi rekening melalui email.

Nah, itulah informasi seputar cara transfer ShopeePay ke rekening bank dengan mudah. Cara transfer ShopeePay ke bank hanya dapat dilakukan jika pengguna telah meng-upgrade akun menjadi ShopeePay Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!