BKPM Luncurkan Platform Kemitraan Investasi, Permudah Investor Cari Partner UMKM

BKPM Luncurkan Platform Kemitraan Investasi, Permudah Investor Cari Partner UMKM

tribunwarta.com – JAKARTA, Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menambahkan fitur baru dalam laman oss.go.id, yaitu fitur kemitraan. Fitur tersebut bisa diakses melalui laman kemitraan.oss.go.id.

Staff Khusus Bidang Peningkatan Pengusaha Nasional, Kementerian Investasi/BKPM, Pradana Indraputra, menjelaskan fitur tersebut bisa memudahkan investor maupun pengusaha besar dalam memilih partner investasi dari pengusaha atau pelaku UMKM di daerah.

“Mulai hari ini Kementerian Invetasi meluncur satu fitur baru, yang mana seluruh UMKM di Indonesia dimanapun berada dan kapanpun bisa mengecek kesempatan bermitra (selama punya NIB),” ujar Dana pada acara Forum Kemitraan Investasi, Rabu (7/12/2022).

Dana menjelaskan, fitur baru tersebut ditujukan agar pemilihan partner Invetasi bisa dilakukan secara transparan. Pelaku UMKM bisa masuk ke fitur tersebut untuk mendapatkan partner usaha. “Sehingga perusahaan besar bisa melihat daftar list dari UMKM yang mendaftarkan dirinya untuk program kemitraan ini,” ungkap Dana.

Menurut dia, melalui fitur tersebut bakal menciptakan kesempatan partnership yang sama untuk pelaku UMKM di daerah mendapatkan proyek pengerjaan. “Kenapa pekerjaan, karena kalau sudah mendapatkan pekerjaan, UMKM bisa cari modal, pinjaman, dan langsung naik kelas, jadi kita tidak lagi kerja sama dalam bentuk modal atau bantuan usaha, kita kasih pekerjaannya,” tutur Dana.

Seperti diketahui saat ini pemerintah mewajibkan setiap Investasi untuk melakukan partnership dengan pengusaha lokal di daerah. Hal itu bertujuan agar tercipta nilai tambah dari adanya Invetasi yang masuk ke Indonesia.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *