Bill Gates Sadar Hobinya di Filantropi Akan Membuatnya Terdepak dari Daftar Orang Kaya Dunia

Bill Gates Sadar Hobinya di Filantropi Akan Membuatnya Terdepak dari Daftar Orang Kaya Dunia

tribunwarta.com – Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yang dikenal karena karya filantropinya melalui Bill and Melinda Gates Foundation dengan mantan istrinya, telah menjelaskan bagaimana memberi untuk amal akan secara drastis mengurangi kekayaannya seiring berjalannya waktu.

Dalam posting akhir tahun tahunannya di Blog Gates Notes, dia menulis: “Saya berusia 67 tahun pada bulan Oktober. Sulit dipercaya saya setua itu. Di Amerika, kebanyakan orang seusia saya sudah pensiun! Tapi saya tidak akan melambat dalam waktu dekat.”

“Saya masih mengerjakan proyek yang saya mulai lebih dari dua dekade lalu, yaitu mengembalikan sebagian besar sumber daya saya ke masyarakat. Meskipun saya tidak peduli di mana peringkat saya dalam daftar orang terkaya di dunia, saya tahu bahwa ketika saya berhasil memberi, saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar sama sekali.”

Bill Gates mengungkap bahwa kegiatan filantropi yang ia kerjakan adalah caranya untuk membantu mengurangi ketidakadilan yang mengerikan.

“Saya selalu memandang filantropi saya sebagai cara untuk membantu mengurangi ketidakadilan yang mengerikan yang saya lihat di seluruh dunia. Saya juga merasakan tanggung jawab untuk mengembalikan kekayaan saya kepada masyarakat dengan cara yang paling bermanfaat bagi kebanyakan orang,” ujarnya dalam notes tersebut.

Gates juga merenungkan bahwa putri sulungnya Jennifer sedang mengandung bayi pertamanya dengan suaminya Nayel Nassar, dan dia akan menjadi kakek tahun depan.

“Cukup mengetik kalimat itu, ‘Saya akan menjadi kakek tahun depan’, membuat saya emosional. Dan pemikiran itu memberi dimensi baru pada pekerjaan saya,” tulisanya.

“Ketika saya berpikir tentang dunia tempat cucu saya akan dilahirkan, saya lebih terinspirasi dari sebelumnya untuk membantu anak dan cucu semua orang memiliki kesempatan untuk bertahan hidup dan berkembang.” lanjut Gates.

Organisasi filantropis yang berupaya meningkatkan perawatan kesehatan dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia itu diluncurkan pada tahun 2000. Gates dan mantan istrinya bercerai pada Agustus 2021 setelah setelah 27 tahun menikah.

“Setiap orang di dunia pernah mengalami kehilangan selama ini – orang yang dicintai, keamanan finansial, atau cara hidup,” lanjutnya.

Gates juga menambahkan bahwa menjadi kaya raya membuat hidupnya lebih nyaman. “Menjadi kaya membuat hidup saya jauh lebih nyaman, tetapi tidak lebih memuaskan. Untuk itu, saya membutuhkan keluarga, teman, dan pekerjaan tempat saya mengerjakan hal-hal yang penting. Saya bersyukur memiliki ketiganya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *