Bank KB Bukopin Kantongi Persetujuan Rights Issue, Akan Terbitkan 120 Miliar Saham Baru

Bank KB Bukopin Kantongi Persetujuan Rights Issue, Akan Terbitkan 120 Miliar Saham Baru

tribunwarta.com – JAKARTA, Pemegang saham PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyetujui penambahan modal melalui rights issue dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu (30/11/2022). Penambahan modal tersebut rencananya akan dilakukan melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT VII) dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue dengan menerbitkan saham baru seri B sebanyak-banyaknya 120 miliar lembar saham.

Perusahaan Raksasa Keuangan dari Korea, KB Financial Group, induk dari Bank KB Bukopin terus memperkuat komitmen dengan total aset 560,1 miliar dolar AS dan basis pelanggan yang mencapai 70 persen populasi Korea. Memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank Korea, KB Financial Group juga dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil.

Deputy President Director KB Bukopin, Robby Mondong mengatakan, aksi korporasi tersebut merupakan upaya KB Bukopin dalam menjaga kecukupan modal sesuai regulasi dan mendukung ekspansi bisnis yang berkelanjutan.

“Dalam rangka menjaga daya saing yang sehat dan kuat di industri keuangan nasional maupun regional. Sehingga dapat memberikan nilai tambah baik kepada Pemegang Saham, karyawan, manajemen, serta kepada pemegang kepentingan yang lebih luas (stakeholder)” ujar Robby setelah RUPSLB di Kantor Pusat Bank KB Bukopin, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Adapun tingkat kecukupan pemenuhan modal minimum atau Capital Adequacy Ratio (CAR) KB Bukopin posisi September 2022 berada pada 17,59 persen (unaudited), telah sesuai dengan ketentuan PSAK 71. Sesuai dengan strategi KB Bukopin, untuk tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan, dibutuhkan tambahan modal untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Nasional.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *