Banjir Melanda Jawa Timur, BRI Peduli Tanggap Darurat Salurkan Bantuan

Banjir Melanda Jawa Timur, BRI Peduli Tanggap Darurat Salurkan Bantuan

tribunwarta.com – MALANG, – Banjir akibat hujan deras merendam rumah-rumah warga di Provinsi Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Blitar, Trenggalek, dan Malang sejak Senin (17/10/2022). Akibatnya banyak rumah warga tergenang air, dan sejumlah warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Bencana banjir tersebut membuat BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga masyarakat yang terdampak bencana. Bantuan berupa ribuan paket makan cepat saji, obat-obatan, air mineral dan perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi diberikan kepada warga Kelurahan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

BRI juga berokoordinasi dengan aparat desa setempat untuk membangun tenda/posko bencana. “Pekerja BRI atau insan Brilian bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan dengan melalui unit kerja terdekat. Bantuan terus kami salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” ucap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

Banjir juga melanda beberapa titik di Kabupaten Trenggalek. Oleh karena itu, insan Brilian juga bergerak memberikan bantuan berupa ribuan paket makanan siap saji, sembako, hingga air mineral.

Editor : Rizqa Leony Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!