Alami Lonjakan Covid-19, Pemerintah China Batasi Penerbangan ke Indonesia

Alami Lonjakan Covid-19, Pemerintah China Batasi Penerbangan ke Indonesia

tribunwarta.com – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Maria Kristi Endah Murni mengatakan, pemerintah China telah membatasi penerbangan dari China ke Indonesia menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut.

Kristi mengatakan, pemerintah China membatasi hanya 15 frekuensi penerbangan ke Indonesia per pekan.

“Pemerintah China sendiri yang membatasi (penerbangan), kami ikut kebijakan mereka, kalau dulu mereka membatasi satu maskapai ke satu kota sekarang mereka hanya membatasi 15 frekuensi,” kata Kristi dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022 di Gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

“Jadi China yang membatasi sendiri untuk tidak terlalu banyak diakses oleh negara lain,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Zhejiang, China melaporkan 1 juta kasus infeksi Covid-19 harian terbaru pada Minggu (25/12/2022).

Jumlah infeksi Covid-19 itu diperkirakan akan berlipat ganda di hari-hari mendatang.

Dilansir dari Channel News Asia, Minggu (25/12/2022), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China mengatakan, meski mengalami lonjakan kasus harian sangat tinggi, namun tidak ada kematian akibat Covid-19 selama lima hari terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!