Aji Santoso Puji Kualitas Seto Nurdiantoro Jelang Laga PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

Aji Santoso Puji Kualitas Seto Nurdiantoro Jelang Laga PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

SURYA.co.id | SLEMAN – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberi pujian pada pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro jelang keduanya adu taktik Sabtu (27/8/2022) besok sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman, laga pekan ketujuh Liga 1 2022.

Aji Santoso menyebut ia sangat kenal dengan karakter Seto Nurdiantoro, tidak hanya saat mereka sama-sama pernah membela Timnas Indonesia waktu menjadi pemain.

“Bahkan kemarin saya satu group dengan coach Seto waktu ambil AFC Pro, saya tahu kualitas coach Seto Nurdiantoro, dia pelatih muda yang cukup berkualitas, pengetahuan tentang kepelatihannya sangat baik. PSS Sleman ditangani coach Seto perkembangan cukup bagus, cara main juga cukup bagus,” ungkap Aji Santoso, Jumat (26/8/2022).

Tidak hanya sisi pelatih, Aji Santoso juga menilai bahwa PSS Sleman musim ini banyak dihuni pemain berkualitas.

“Mereka juga baru mendapatkan nilai positif di kandang Persik 2-0, sedangkan kami juga mendapatkan tiga poin dramatis atas PSIS Semarang. Saya prediksi pertandingan ini akan berjalan seru,” ungkap Aji Santoso.

Catatan pertemuan dua tim lima laga terakhir semua ajang sejak musim 2019 juga lebih berpihak pada PSS Sleman dengan tiga kemenangan, dua laga lain dimenangkan Persebaya.

Namun Aji Santoso memastikan semua pemainnya siap turun, kecuali Higor Vidal dan Brylian Aldama yang masih pemulihan dari cedera.

Aji Santoso belum menentukan soal komposisi utama, termasuk soal kemungkinan melakukan rotasi.

“Masalah rotasi itu bagian dari strategi kami, saya belum menentukan siapa-siapa yang akan main besok sore, masih melihat kondisi pemain sampai besok pagi, meeting besok baru saya tentukan,” pungkas Aji Santoso.

Tekad sama juga disampaikan oleh gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinan.

“Anak-anak dalam kondisi baik, seperti yang dikatakan coach Aji, modal kemenangan atas PSIS Semarang menambah kepercayaan diri kami lawan PSS Sleman,” sebut Marselino.

Tidak hanya sisi mental tanding, pemain 17 tahun itu juga katakan sisi taktikal ia dan rekan lain juga sudah sangat siap.

“Apa yang diberikan coach Aji di dalam latihan, mungkin dengan kombinasi dan lain lain itu sudah diberikan tinggal kami melakukan dengan baik dan kerja keras,” pungkasnya.

Selain dalam misi melanjutkan tren positif, Persebaya juga dalam keinginan besar memutus catatan minor laga tandang yang ditiga laga selalu menelan kekalahan.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *