Ada Kediri Nite Carnival 2022, Calon Penumpang KA Dihimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun Kediri

Ada Kediri Nite Carnival 2022, Calon Penumpang KA Dihimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun Kediri

Berita Kediri

SURYA.co.id | KEDIRI – Penumpang KA yang naik dari Stasiun Kota Kediri pada tanggal 27 Agustus 2022 diimbau untuk datang ke stasiun lebih awal karena ada Kediri Nite Carnival yang digelar Pemkot Kediri.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan, kegiatan Kediri Nite Carnival dari pukul 17.00 – 22.00 WIB dengan rute Kediri Memorial Park di Jl Pahlawan Kusuma Bangsa, Jl Erlangga, Jl Hayam Wuruk sampai halaman Balai Kota Kediri di Jl Basuki Rahmat dilakukan penutupan jalan.

“Untuk mengatisipasi hal tersebut calon penumpang KA yang naik dari Stasiun Kota Kediri untuk datang lebih awal ke stasiun Kediri, agar terhindar dari keterlambatan akibat situasi jalan raya yang macet dan ditutup di beberapa titik,” jelas Supriyanto, Jumat (26/8/2022).

Disampaikan para pelanggan KA agar memperhitungkan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun, dengan kondisi kemacetan lalulintas, dampak adanya kegiatan karnaval.

Supriyanto menjelaskan, proses boarding keberangkatan memerlukan waktu dan dapat dilakukan satu jam sebelum keberangkatan KA.

Penumpang harus melakukan screening persyaratan perjalanan dengan KA sesuai dengan SE Kemenhub no 80 tahun 2022 tanggal 11 Agustus 2022.

Screening itu di antaranya, untuk usia mulai 18 tahun Vaksin ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19, apabila baru Vaksin kedua atau pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR berlaku 3 x 24 jam, tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3 x 24 jam.

“KAI mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk perjalanan KA di masa pendemi Covid-19. Kebijakan ini diharapkan dapat menekan kembali penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Supriyanto.

KAI selalu berkomitmen hanya memberangkatkan pelanggan KA yang telah sesuai dengan persyaratan.

Pelanggan yang tidak sesuai syarat tidak diperkenankan untuk naik KA dan dipersilahkan untuk melakukan pembatalan tiket.

Berikut jadwal keberangkatan KA di Stasiun Kota Kediri pada Sabtu (27/8/2022):
– KA Dhoho tujuan Surabaya, 15.05 WIB
– KA Dhoho tujuan Surabaya, 15.25 WIB
– KA Gajayana tujuan Gambir, 16.52 WIB
– KA Kahuripan tujuan Kiaracondong,  17.10 WIB
– KA Singasari tujuan Pasarsenen, 17.32 WIB 
– KA Brawijaya tujuan Pasarsenen, 18.24 WIB 
– KA Dhoho tujuan Surabaya, 18.37 WIB 
– KA Malabar tujuan Bandung, 19.45 WIB
– KA Dhoho tujuan Blitar, 21.35 WIB


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *