7 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

7 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

tribunwarta.com – Tertarik melakukan jual beli mobil bekas? Jangan asal jual beli lho, ketahui dahulu tempat terbaik dalam berjual beli mobil bekas di sini.

Jangan sampai tujuan Anda berubah dari untung menjadi buntung.

Mari simak bersama artikel Finansialku berikut ini yang akan membagikan info sejumlah tempat terbaik untuk jual beli mobil bekas.

Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Mau Berjual Beli Mobil Bekas?

Kendaraan merupakan sebuah kebutuhan, tetapi bukanlah kebutuhan primer layaknya sandang, pangan, dan papan.

Oleh karena itu, banyak yang mengakali kebutuhannya dengan membeli mobil yang terjangkau, salah satu solusinya dengan membeli mobil bekas.

Karena tingginya demand atau permintaan mobil bekas, tak ayal banyak muncul sarana jual beli mobil bekas.

Bukan hanya menjadi tempat untuk mencari mobil bekas, sarana ini pun bisa menjadi lokasi bagi Anda yang juga ingin menjual mobil bekas Anda.

[Baca Juga: Kiat Sederhana Beli Motor Murah Berkualitas Tinggi Supaya Tidak Ditipu]

Berjual beli mobil bekas tidaklah mudah, memerlukan waktu yang lama untuk bisa bertemu dengan calon pembeli/ penjual.

Nah, sarana ini bisa membatu Anda. Berbeda dengan jasa calo yang mengenakan biaya, Anda bisa berjual beli mobil bebas biaya di sarana jual beli mobil bekas ini.

Sarana apakah yang dimaksud? Jawabannya tak lain adalah sarana jual beli mobil bekas online.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini bukan tak mungkin berjual beli mobil secara online.

Namun sebelum melihat tempat terbaik berjual beli mobil bekas, Finansialku ingin mengajak Anda merencanakan dan menghitung seluruh dana yang diperlukan.

Aplikasi Finansialku hadir untuk menolong Anda dalam perencanaan keuangan. Download sekarang juga aplikasinya melalui Google Play Store atau lakukan registrasi melalui PC.

Anda bisa memanfaatkan fitur “Kalkulator Dana Membeli Kendaraan” di Aplikasi Finansialku untuk menghitung berapa biaya yang perlu dikumpulkan setiap periodenya untuk membeli mobil bekas baru.

[Baca Juga: Apa Saja yang Harus Kamu Tahu Mengenai Kredit Mobil Bekas ?]

Caranya, ikuti panduannya berikut ini:

    Buka menu aplikasi Finansialku kemudian pilih menu “Rencana Keuangan”.

    Klik tanda + pada bagian kanan bawah kemudian pilih Dana Membeli Barang.

    Masukkan sejumlah data yang dibutuhkan, yaitu:

    Masukkan nama barang yang akan Anda beli

    Masukkan harga barang saat ini.

    Masukkan berapa lama lagi Anda akan membeli barang tersebut, contoh 1 tahun lagi, 2 tahun lagi dan seterusnya.

    Masukkan dana atau uang yang sudah Anda miliki saat ini.

    Masukkan data inflasi atau kenaikan harga barang tersebut (satuan persen % per tahun).

    Masukkan estimasi hasil investasi: perkiraan hasil investasi setiap tahunnya (dalam satuan persen % per tahun).

Sederhana bukan? Jangan ragu dan gunakan “Kalkulator Dana Membeli Kendaraan” Finansialku untuk membantu Anda dalam mengatur keuangan.

Dengan adanya fitur menghitung dana membeli barang, Anda pun dapat menghitung dana yang dibutuhkan untuk membeli mobil bekas idaman Anda.

Yuk mulai hitung dari sekarang! Ayo rencanakan keuangan menggunakan Aplikasi Finansialku.

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

7 Tempat Terbaik Jual Beli Mobil Bekas

Seperti telah diungkapkan sebelumnya, kini teknologi memudahkan Anda untuk berjual beli kendaraan secara online.

Dengan demikian, tidak ada lagi yang namanya kesulitan mencari waktu bertemu dan bernegosiasi dengan pihak penjual atau pembeli.

Tidak perlu lagi juga menggunakan jasa calo yang menimbulkan biaya tambahan. Semuanya menjadi lebih mudah bagi Anda.

Namun, bukan berarti bisa asal pilih sarana jual beli mobil bekas online juga kan? Anda harus teliti agar meminimalisasi risiko penipuan dan kerugian.

Oleh karena itulah, Finansialku telah menyiapkan 5 tempat terbaik bagi Anda untuk berjual beli mobil bekas berikut ini:

#1 Mobil123

Berawal dari situs mobil123.com, saat ini situs portal otomotif terbesar dan terpercaya di Indonesia itu sudah berkembang menjadi sebuah aplikasi.

Anda dapat segera mengunduhnya di komputer atau laptop Anda. Bahkan, Anda bisa meng-install aplikasi Mobil123 di ponsel pintar Anda.

Dalam aplikasi Mobil123 ini, terdapat lebih dari 200 ribu iklan kendaraan yang diperjualbelikan.

Tak sampai di situ saja, Mobil123 juga memberikan informasi yang lengkap, mulai dari harga, tahun, lokasi penjual, jarak tempuh kendaraan, dan informasi penting lainnya.

[Baca Juga: Jangan Kredit Mobil Lagi, Jika Anda Belum Tahu Aturan Mainnya]

Sebagai pembeli, Anda tidak perlu khawatir karena Mobil123 hanya menyediakan tempat bagi penjual terpercaya yang telah diverifikasi.

Anda juga bisa dengan mudah menjual dan mempromosikan mobil bekas Anda di sini, mengingat pengunjungnya luar biasa tinggi.

Semua penjual juga telah diverifikasi dan mobil yang di jual juga telah di cek oleh tim Mobil123 sehingga mobil yang di jual berkualitas dan dalam kondisi yang baik.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera berjual beli mobil bekas di Mobil123 ini!

#2 Auto2000

Jika mendengar nama Auto2000 pastinya sudah memberikan ketenangan bagi para penjual atau pembeli di aplikasi ini bukan?

Auto2000 adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh PT Astra Internasional untuk menyediakan fasilitas bagi pemilik kendaraan Toyota.

Fasilitas apa saja yang ada di aplikasi ini?

Auto2000 menyediakan informasi terbaru mengenai dealer Auto2000 yang tersebar di seluruh Indonesia, produk katalog mengenai mobil keluaran Toyota baru, informasi lokasi dealer Auto2000, dan booking service.

Aplikasi ini akan menjadi sangat bermanfaat bagi Anda pemilik mobil Toyota.

#3 OTO.com

Oto.com merupakan situs iklan baris yang memungkinkan Anda membeli kendaraan bermotor.

Sebelumnya situs ini diluncurkan dengan nama Carbay yang diluncurkan di Indonesia pada Juni 2015 lalu.

Selain menyediakan berbagai filter pencarian, Oto.com juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan mobil yang diminati, mulai dari mobil baru hingga mobil bekas.

Dealer yang tersedia juga tak terbatas di Indonesia saja, karena OTO juga punya list beberapa dealer di luar negeri lho.

Tercatat, ada lebih dari 1000 dealer resmi yang telah mendaftar di OTO.com ini. Jadi, berjual beli kendaraan di sini tentu akan lebih mudah dan aman.

[Baca Juga: Cara Cerdas Mencicil Motor Agar Tak Kekurangan Uang Tiap Bulan]

#4 Carmudi

Rocket Internet mengusung Carmudi ke Indonesia pada awal 2014. Pada saat peluncurannya, Carmudi hanya memiliki sekitar empat ribu listing kendaraan.

Namun dengan dukungan dari Rocket Internet, Carmudi kini berkembang menjadi marketplace online terbesar di Indonesia untuk mobil bekas maupun mobil baru.

Carmudi, aplikasi yang sudah mendapat rating 4,3 di Play Store ini tentunya membuat calon penjual dapat berjual beli mobil dengan tenang. Pembeli juga dapat berjual beli mobil bekas dengan mudah dan cepat.

Hanya butuh waktu 2 menit saja, maka kendaraan yang akan Anda jual akan dilihat oleh ribuan calon pembeli melalui aplikasi jual beli mobil ini.

Harga yang ditawarkan juga terbilang kompetitif serta ada bantuan dari ahli yang kompeten di bidang otomotif guna membantu mencari mobil terbaik sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu saja, Carmudi juga menyediakan review kendaraan dan informasi mengenai mobil terbaru.

Carmudi tidak hanya menyediakan mobil bekas, tetapi aplikasi yang sudah di-install sebanyak 5 juta kali ini turut menyediakan mobil baru.

#5 RajaMobil

Diluncurkan pada tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yakni Plaza Toyota, RajaMobil tidak hanya menyediakan listing Toyota tapi juga memasukkan merek dari produsen mobil yang berbeda.

Pada bulan September 2017, RajaMobil mengubah model platform-nya dari iklan baris online menjadi marketplace bagi tenaga sales yang ingin menjual inventori mereka.

Sama seperti Mobil123, situs jual beli mobil ini juga berasal dari portal mobil yang mempermudah penggunanya dalam menjual dan membeli mobil baru maupun bekas.

[Baca Juga: Apakah Pengendara Motor Perlu Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri?]

Bahkan, situs ini juga memberikan simulasi kredit dan asuransi untuk calon pembeli mobil.

Untuk melengkapi wawasan penggunanya, aplikasi ini turut menambahkan berita terbaru yang meliputi dunia otomotif.

Berita tersebut disajikan lengkap dengan foto atau video pendukung. Pastinya berjual beli di sini jauh lebih menarik dan mudah dilakukan.

#6 Momobil.id

Selain 5 aplikasi dan situs jual beli mobil bekas di atas, momobil.id juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membeli mobil baru atau mobil bekas.

Salah satu kelebihan dari momobil.id adalah mudahnya berjual beli kendaraan secara kredit.

Namun proses jual beli dijamin aman karena momobil.id telah bekerjasama dengan Adira Finance sebagai media pembiayaan bagi anda yang ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit.

Melalui perusahaan keuangan tersebut, kredit dapat dilakukan hingga jangka waktu selama 60 bulan.

Tentunya memudahkan Anda yang ingin membeli mobil bekas namun terkendala biaya bukan?

#7 Carsome

Carsome merupakan sebuah startup marketplace mobil bekas asal Malaysia dengan konsep B2C yang diklaim memberikan penawaran harga terbaik bagi konsumen otomotif di Indonesia.

Kepada Tech in Asia, sang CEO Eric Cheng menyatakan kalau dalam setahun mereka bisa memfasilitasi penjualan sekitar 4,5 juta mobil, dengan pendapatan kotor sekitar US$30 juta (sekitar Rp400 miliar).

Kelebihan lainnya yakni tingginya transparansi berjual beli kendaraan di sini, sehingga Anda bisa berjual beli mobil bekas dengan tenang dan aman.

Jual Beli Mobil Bekas dengan Aman dan Menguntungkan

Bagaimana, apakah artikel ini sudah memberi gambaran tentang di manakah tempat terbaik untuk berjual beli mobil bekas?

Tentunya sarana online berjual beli kendaraan baru dan bekas di atas dapat menjadi alternatif yang aman, nyaman, serta praktis bagi Anda.

Punya tujuan keuangan tapi bingung cara wujudkannya? Yuk, diskusikan keuangan Anda bersama Perencana Keuangan Finansialku untuk dapat solusinya. Gunakan fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Pilih jadwal konsultasi Anda di sini atau melalui WhatsApp sekarang juga.

Jika artikel ini memberikan manfaat bagi Anda, maka sayang sekali jika teman-teman Anda yang juga berminat berjual beli kendaraan tidak bisa memperoleh informasi yang bermanfaat seperti ini.

Apabila Anda membagikan artikel ini, tentunya Anda juga membantu mereka dalam berjual beli mobil dengan metode yang tepat.

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai tempat terbaik jual beli mobil bekas lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Sumber Referensi:

    Fitriyani Novita S.E. 4 Juni 2017. 7 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik. Infoperbankan.com – http://bit.ly/2LLXo9g

    Listiorini – 18 Maret 2019. 10 Aplikasi Jual Beli Mobil Terbaik dan Populer di Indonesia. Carisinyal.com – http://bit.ly/312p3Xi

    Rizqi Maulana. 16 Oktober 2017. [Update] Kumpulan Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia. Id.techinasia.com – http://bit.ly/2YbhyAb

Sumber Gambar:

    Jual Beli Mobil Bekas 1 – http://bit.ly/2YrQMyO

    Jual Beli Mobil Bekas 2 (Mobil123) – http://bit.ly/2SPtxh4

    Jual Beli Mobil Bekas 3 (OTO.com) – http://bit.ly/2YuganL

    Jual Beli Mobil Bekas 4 (RajaMobil) – http://bit.ly/2ZiLhnh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *