15 Cara Dapat Uang 500 Ribu Sehari Tanpa Modal

15 Cara Dapat Uang 500 Ribu Sehari Tanpa Modal

tribunwarta.com – Selain menyadari pentingnya mengelola keuangan, kini banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk menambah penghasilan bulanan. Hal ini didorong karena biaya hidup yang semakin tinggi dan keinginan untuk membeli suatu aset sebagai investasi. Tak heran kalau anak muda zaman sekarang punya dua atau tiga pekerjaan sekaligus, ya!

15 Cara Dapat Uang 500 Ribu Sehari Tanpa Modal

Berbicara tentang cara menambah penghasilan bulanan, ada banyak opsi pekerjaan yang bisa dilakukan. Per harinya bisa dapat 500rb tanpa modal, lho! Berikut 15 cara dapat uang 500rb sehari tanpa modal yang bisa dipertimbangkan.

1. Menjadi Afiliator

Cara dapat uang cepat dalam sehari bisa dengan menjadi afiliator di internet. Sebut saja afiliator Instagram, TikTok, dan E-commerce tertentu yang menyediakan program afiliasi. Tugasmu adalah mempromosikan produk yang diperjualbelikan di internet.

Sebelum menjadi afiliator, kamu harus bergabung terlebih dahulu ke program afiliasi. Selanjutnya, promosikan produk ke semua viewers di sosial media milikmu. Kamu akan memperoleh komisi sekian persen dari hasil penjualan produk.

2. Menjadi Performer

Selain sebagai wadah untuk berekspresi dan mengisi waktu luang, menjadi performer bisa menjadi ladang cuan juga untukmu. Kamu bisa menjadi penyanyi, pemain musik, penari, pemain theater, dan komedian. Cuan yang didapatkan lumayan, lho!

Awalnya mungkin Rp500 ribu untuk sekali pertunjukan. Lama-kelamaan bisa dapat jutaan Rupiah hanya sekali tampil asal kamu serius menggeluti pekerjaan yang satu ini. Jika kamu merasa punya bakat, silakan dicoba ya!

3. Menjadi Youtuber

Tidak hanya rakyat biasa saja, bahkan artis sekalipun menjadi Youtuber saat ini. Awalnya, profesi ini hanya sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang saja. Tapi, siapa sangka bisa menghasilkan cuan yang lumayan dalam satu bulan.

Konten yang dibagikan dapat berupa tips dan trik berpakaian, resep masakan, liburan ke luar negeri, atau tentang kegiatan sehari-hari. Sediakan kamera, lighting, dan mikrofon yang bagus untuk dapatkan hasil video yang berkualitas. Setelah itu, edit sedemikian rupa sebelum diunggah ke akun Youtube milikmu dan uangmu pun akan mengalir dengan sendirinya.

4. Menjadi Dropshipper

Cara dapat uang cepat dalam sehari bisa juga dengan menjadi dropshipper. Cara kerjanya adalah kamu menjadi perantara penjual untuk memasarkan produk yang dijual oleh toko online tertentu. Jika ada pembeli yang berminat, kamu tinggal hubungi penjual aslinya untuk mengirimkan produk tersebut ke pembeli dengan mencantumkan namamu sebagai penjual.

Jadi, tidak ketahuan kalau kamu cuma sebagai dropshipper saja. Perhitungan keuntungan adalah dari selisih harga beli dan jual. Jika seandainya kamu mematok untung Rp50 ribu per produk, maka sehari bisa dapat Rp500 ribu kalau bisa jualan 10 produk.

5. Menjadi Fotografer

Bagi yang berbakat di bidang fotografi, kamu bisa coba menjadi fotografer lepas. Misalnya di acara wedding, ulang tahun, wisuda, prom, atau di acara tahunan. Uangnya lumayan untuk tambah uang jajan, lho!

Kamu bisa promosikan kemampuanmu ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Dari sini, kamu bisa buatkan portofolio untuk mempromosikan skill ke orang lain. Pastikan hasil fotonya bagus agar orang lain yang sudah pernah memakai jasamu kembali menghubungimu di lain kesempatan.

6. Menjadi Penulis Lepas

Menjadi seorang penulis tidak melulu menulis buku atau novel. Kamu bisa menulis artikel untuk dipublikasikan ke sosial media, blog, atau website tertentu. Topiknya bermacam-macam, sesuai dengan kebutuhan perusahaan tempat kamu bekerja.

Rata-rata penulis lepas memperoleh 200-300 ribu per hari. Lumayan untuk tambah penghasilan bulanan, kan? Semakin bagus kualitas tulisanmu, semakin besar pula fee yang ditawarkan padamu.

7. Menjadi Pengajar Online

Sedang cari cara dapat uang 500rb dalam sehari? Kamu bisa coba jadi pengajar online di platform belajar online yang ada di Indonesia. Kemampuan yang dimiliki bisa menjadi modal untuk terus dapatkan job mengajar dengan jumlah peserta didik yang semakin banyak.

Tentu, ada materi atau ilmu pengetahuan tertentu yang perlu dipelajari. Jika kamu menguasai Matematika, kamu bisa jadi guru Matematika. Jika kamu bisa berbahasa asing, kamu bisa jadi guru Bahasa Inggris atau Bahasa Mandarin.

Beli paket data murah dan anti ribet, hanya di Cermati!

Beli Paket Data Termurah Sekarang!

8. Menjadi Gamers

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau gamers bisa dapatkan cuan yang besar per harinya. Tugasnya yaitu main game di sebuah aplikasi dan memenangkan pertarungan untuk naik level. Jika level sudah naik, kamu bisa jual akun tersebut untuk dapatkan cuan.

Menariknya, pekerjaan yang satu ini bukan hanya untuk kaum Adam, tapi juga kaum Hawa. Pastikan kamu punya peralatan main game yang mumpuni, seperti PC atau handphone. Tujuannya agar tidak mudah ngelag, jadi sepanjang permainan tetap lancar.

9. Menjadi Tester Aplikasi

Jika sedang di dunia teknologi, kamu bisa coba menjadi tester aplikasi yang baru launching atau diluncurkan di masyarakat. Upah yang diberikan cukup bervariasi. Mulai dari Rp300 ribu hingga jutaan rupiah untuk sekali percobaan.

Tugasmu adalah untuk mencoba apakah aplikasi tersebut ada masalah bug atau tidak. Hasil percobaanmu akan menjadi bahan evaluasi bagi developer untuk memperbaiki aplikasi tersebut. Sewaktu diluncurkan, aplikasi tersebut benar-benar minim bug dan banyak diunduh oleh masyarakat luas.

10. Menjadi Pembuat Konten

Pembuat konten atau content creator pun banyak diminati, karena sama sekali tidak butuh modal. Tahu-tahunya bisa dapat cuan yang besar dengan membuat konten dan berjualan di akun yang dimiliki. Total penghasilan yang diperoleh bervariasi, sesuai jumlah pengikut, viewers, jumlah produk yang terjual, dan popularitas nama dari si pembuat konten yang bersangkutan.

Seorang content creator terkenal bisa memperoleh penghasilan belasan juta Rupiah dalam satu hari. Bisa dibayangkan jumlah penghasilannya dalam satu bulan kalau banyak job yang masuk. Kuncinya adalah membuat konten yang berkualitas untuk menarik perhatian publik.

11. Menjadi Desain Grafis

Suka membuat desain grafis? Nah, kamu bisa buka jasa desain grafis dan menjual hasil karya desainmu kepada individu atau perusahaan yang membutuhkan. Setelah itu, kamu akan mendapat bayaran sesuai nominal yang disepakati di awal.

Menariknya, kamu tidak perlu menguasai aplikasi desain seperti Adobe Illustrator atau Photoshop untuk mengedit. Aplikasi Canva pun sudah cukup membantu untuk mendapatkan desain yang menarik. Selagi kamu punya taste yang bagus, bisa memadukan berbagai warna, dan tahu hasil seperti apa yang klien inginkan.

12. Jualan EBook

Dengan bekal menulis yang baik, kamu bisa menciptakan sebuah e-book. Kemudian, diperjualbelikan secara online di platform atau sosial media. Hasil karyamu tentu akan mendatangkan pundi-pundi rupiah yang lumayan untuk menambah penghasilan bulanan.

Agar e-book laris manis, sebaiknya pilih topik yang menarik untuk ditulis. Misalnya, tentang mental health yang saat ini banyak diperbincangkan. Hasilnya bisa kamu kemas dengan cover yang menarik untuk menambah nilai jualnya.

13. Menjadi Influencer

Menjadi influencer sebenarnya hampir sama dengan content creator. Hanya saja, orang-orang yang menjadi influencer adalah mereka yang memiliki pengaruh besar di sosial media. Bisa dikatakan orang yang sudah terkenal.

Syaratnya adalah memiliki banyak pengikut di sosial media, seperti Instagram. Di akun sosial media tersebut, kamu akan mencoba merekomendasikan produk atau jasa tertentu kepada para pengikutmu. Dengan menggunakan privilege yang kamu dimiliki, perusahaan yang mempekerjakan berharap dapat semakin dikenal oleh masyarakat.

14. Gabung ke Platform Survei Online

Menjadi pengisi survey di platform online bisa menjadi cara dapat uang 500rb dalam sehari yang bisa dicoba. Tugasmu adalah mengisi survei atau pertanyaan yang diberikan oleh platform tertentu menggunakan akun yang berbeda-beda. Jadi, kamu harus punya banyak akun ya di sini.

Survei ini dibutuhkan sebagai bahan evaluasi oleh platform tertentu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Dari sini, platform yang bersangkutan tahu apa yang harus diperbaiki agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Bukan pekerjaan yang sulit, kan?

15. Jual Beli Foto

Selain menjadi fotografer lepas, kamu pun bisa menjual hasil jepretan milikmu ke sosial media atau platform khusus fotografi. Hasil karyamu bisa mendatangkan cuan yang besar, lho! Apalagi kalau gambar tersebut berkualitas dan memiliki keunikan tersendiri.

Jumlah uang yang didapatkan dihitung berdasarkan jumlah karya yang dijual dan berapa banyak gambar tersebut telah diunduh. Semakin banyak, tentu semakin tinggi bayaran yang didapatkan. Menarik, bukan?

Maksimalkan Ide dan Waktu yang Dimiliki

Ada banyak cara dapat uang 500rb dalam sehari yang bisa dijadikan opsi. Kamu bisa pilih dua atau tiga job sekaligus kalau merasa mampu. Kuncinya adalah maksimalkan ide dan waktu yang dimiliki karena dua hal ini bisa mendatangkan cuan yang berkelimpahan untukmu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *