Travel  

10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta yang Enak dan Sehat

10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta yang Enak dan Sehat

tribunwarta.com – Menjadi vegetarian ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai godaan hadir, terutama jika Anda tinggal di kota besar di Jakarta. Beragam tempat makan seafood, steak, sampai dengan all you can eat banyak dijumpai di ibu kota. Namun, jika Anda tetap ingin berkonsisten menjadi vegetarian, ada juga beberapa tempat makan vegetarian di Jakarta yang cukup populer.

Menemukan tempat makan yang menjual menu untuk vegetarian memang tidak mudah. Oleh karena itu, Keluyuran ingin membantu Anda dan pembaca setia lainnya untuk dapat menemukan tempat makan vegetarian di Jakarta yang sangat populer.

10 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta

1. Burgreens

Mau makan burget tapi Anda sedang berusaha menjadi vegetarian? Tak perlu kecewa karena restoran yang satu ini menawarkan menu burger khusus vegetarian, lho. Adalah Burgreens yang merupakan resto vegetarian dengan burger sebagai menu utamanya.

Di tempat makan vegetarian di Jakarta yang lagi hits ini kita bisa memesan burger bun dari whole wheat atau gluten-free. Di samping itu, untuk isi burgernya kita dapat memilih mushroom, bean, dan chickpea. Semua dijamin vegetarian dan rasanya pun juga enak. Bila Anda penasaran dengan Burgreens datang saja ke tempatnya di Jalan Tebet Raya No. 49 C, Tebet, Jakarta.

2. SNCTRY

Jangan ngaku sebagai vegetarian jika Anda belum mencoba SNCTRY. Ini adalah healthy bar khusus untuk yang sedang diet atau mengubah gaya hidup agar jadi lebih sehat. Menu yang wajib dipesan saat berada di sini adalah healthy smoothie bowl, di mana satu mangkuk yang disajikan sudah dilengkapi dengan yogurt, granola, spirulina, dan buah-buahan.

Namun, di tempat ini Anda tidak hanya bisa memesan healthy bowl saja, ada juga makanan sehat lainnya seperti salad. Jangan lupa juga untuk mencoba cold press juice karena minuman ini adalah salah satu jus buah segar yang terenak dari SNCTRY. Lokasi cafe ini bertempat di Jalan Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta.

3. Dharma Kitchen

Siapa bilang jika vegetarian hanya bisa makan sayur dan buah saja? Vegetarian juga bisa makan seafood dan rendang kok! Namun, makannya harus di Dharma Kitchen ya! Karena restoran ini mampu mengolah rendang dan berbagai makanan non-vege lainnya tanpa menggunakan daging atau ikan. Rendang di Dharma Kitchen ini adalah versi “tiruan” karena untuk membuat daging restoran ini harus membuatnya pakai soya atau kaki jamur.

Sementara itu, makanan seafood dibuat dari tepung konyaku. Selain sejumlah makanan tersebut, Dharma Kitchen turut menjual ayam kremes, ikan szechuan, dan ham sandwich yang semuanya adalah tiruan. Penasaran dengan makanan “tiruan” yang ditawarkan Dharma Kitchen? Datang ke lokasinya di Jalan Pluit Kencana Raya No. 106-110, Pluit, Jakarta.

5. Vegetus Vegetarian

Tempat makan vegetarian di Jakarta yang satu ini sangat patut diacungi jempol. Sama seperti Dharma Kitchen, Vegetus Vegetarian juga sangat pintar mengolah makanan vegetarian yang serupa dengan makanan non-vege pada umumnya.

Menu makanan di sini didominasi dengan Chinese food. Ada udang tempura, ayam koloke, sampai dengan babi panggang! Untuk babi panggangnya sendiri dijamin halal karena makanan tersebut adalah tiruan dan tidak mengandung ekstrak daging babi sama sekali.

Vegetus Vegetarian adalah tempat makan yang cocok untuk keluarga. Anda dapat mengunjungi restoran ini di Jalan Pluit Karang Timur Blok 08 Timur No. 38-39, Muara Karang, Jakarta.

5. Chan Wei Vegetarian

Meskipun namanya menggunakan Bahasa Mandarin, tetapi Chan Wei Vegetarian juga menyajikan menu makanan khas Indonesia. Ini adalah rumah makan yang menyajikan aneka makanan “tiruan” khusus untuk para vegetarian yang selama ini kesulitan mendapatkan makanan dengan rasa yang tak kalah enak dengan makanan non-vege.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan cumi goreng, ikan asin sambal balado, soto medan, sampai dengan bihun bebek. Walaupun makanan ini hanya tiruan alias menggunakan bahan yang ramah untuk vegetarian, tapi rasa makanan ini hampir sama dengan aslinya, lho. Nggak percaya? Datang saja ke Chan Wei Vegetarian di Komplek Tubagus Duta Mas A3-26, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta.

6. Loving Hut

Mau makan hidangan vegetarian dari berbagai negara? Loving Hut adalah tempat makan yang menyajikan menu vegetarian dari berbagai negara. Misalnya, menu andalan Loving Hut untuk hidangan Indonesia adalah Soto Jakarta dan Nasi Bali. Sementara dari Thailand ada Tom Yum Soup dan dari Tiongkok ada Savory Roll Treat.

Bukan hanya di Jakarta saja, sebenarnya Loving Hut sudah membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia. Bila Anda di Jakarta, Anda dapat menuju ke Loving Hut cabang Kemanggisan dan Tanjung Duren.

7. Chang Sow

Kapan lagi bisa menyantap makanan untuk vegetarian yang sudah diolah agar rasanya sama dengan hidangan non-vege? Ya, di Chang Sow kita bisa menikmati berbagai hidangan Chinese food vegetarian dengan rasa yang sangat mantap.

Tidak Cuma hidangan seperti udang mayonaise, ayam kungpao, atau bebek panggang saja, tapi ada juga nasi goreng, mie goreng, dan bihun goreng dengan lauk tambahan bermacam-macam. Rasanya hampir 11-12 dengan makanan non-vege, lho. Anda bisa ketagihan bila mencoba makanan vegetarian di Chang Sow yang terletak di Jalan KH Moch Mansyur No. 120 B-F-G, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta.

8. Harmoni Vegetarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *