Travel  

15 Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya Terbaru & Paling Hits

15 Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya Terbaru & Paling Hits

tribunwarta.com – Bukan hanya Bandung, anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata menarik di daerah Jawa Barat lainnya, seperti Tasikmalaya, yang menawarkan banyak tempat cantik untuk liburan. Mulai dari perbukitan, air terjun hingga laut yang indah bisa anda jelajahi untuk menikmati pesonanya. Berikut beberapa objek wisata alam hits di Tasikmalaya yang tak akan membuat anda kecewa.

1. Bukit Kacapi

Memulai perjalanan liburan anda, anda bisa menjadikan Bukit Kacapi sebagai tujuan perama. Wisata satu ini menjadi waktu yang hits dan cocok untuk liburan bersama teman teman juga keluarga. Pemandangan yang disuguhkan tentu akan membuat anda jatuh hati. Pemandangan dari atas ketinggian memang selalu menarik untuk dinikmati.

Berbagai aktivitas menarik bisa anda lakukan ketika berada di destinasi satu ini. Mulai dari berburu foto instagenic, menikmati pemandangan, melakukan outbound, kulineran hingga berenang. Apalagi anda juga akan bisa menemukan beberapa fasilitas yang memadai. Dijamin liburan anda di Bukit ini akan terasa berkesan dan tak terlupakan.

2. Kebun Teh Taraju

Jika anda ingin suasana asri dengan pemandangan hijau terbentang, Kebun Teh Taraju menjadi yang pilihan tepat. Destinasi alam di Tasikmalaya ini tak terlalu jauh dari pusat kota dan memiliki luas sekitar 2.062 hektar. Dengan 1329 hektar adalah milik warga dan sisanya dikelola oleh swasta. Sepanjang mata memandang, anda akan melihat panorama yang menyejukkan mata.

Udaranya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri yang akan membuat anda ingin berlama lama di sini. Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan menyenangkan, mulai berjalan di area tea walknya hingga berburu foto foto kekinian. Pemandangannya semakin luar biasa ketika senja menyapa dan ketika gelap anda akan menikmati kerlap kerlip lampu yang menawan.

3. Curug Dengdeng

Tasikmalaya juga memiliki banyak curug yang akan membuat jatuh hati. Salah satu curug yang harus masuk dalam daftar liburan anda. Suasana alamnya yang masih asri akan membuat liburan anda semakin berkesan. Curug Dengdeng memiliki keunikan tersendiri, dimana curug ini merupakan air terjun berundak yang akan membuat anda terkagum kagum.

Air terjun lebar dengan undakan undakan yang masing masingnya dialiri oleh air jernih dan segar. Pemandangan sekitarnya masih terbilang asri, sehingga anda akan betah berlama lama. Anda bisa sekalian berburu foto foto cantik untuk anda unggah ke media sosial anda. Hanya saja, untuk menuju lokasi anda membutuhkan usaha ekstra yang akan terbayar dengan pesonanya.

4. Curug Agung Galunggung

Jika anda belum puas menikmati keindahan curug disini, kini saatnya anda menjadikan Curug Agung Galunggung sebagai pilihan. Curug satu ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan masih dalam kawasan wisata Gunung Galunggung. Sehingga anda sudah pasti akan mendapatkan pemandangan indah sekaligus udara yang sejuk.

Dan menariknya, pemandangan air terjun ini tidak hanya bisa dinikmati ketika siang hari. Saat malam hari, air terjunnya akan ditambahkan dengan permainan cahaya lampu yang menyorot langsung aliran air terjun. Pengunjung hanya bisa menikmati air terjun dari atas, karena tidak ada akses untuk menuju ke bagian bawah air terjun.

5. Curug Panetean

Pemandangan alam indah juga bisa anda dapatkan dengan mengunjungi Curug Panetean. Sebagian juga mengenal curug ini dengan nama Curug Leuwi. Memang air terjun ini tak terlalu tinggi bahkan terlihat layaknya aliran sungai. Tetapi yang membuatnya hits adalah kehadiran kolam kolam yang terbentuk secara alami.

Berendam di kolamnya tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan. Airnya begitu jernih dan segar terlihat kehijauan yang mengundang siapapun untuk basah basahan. Jika anda memang tidak berniat untuk bermain air, anda bisa berburu spot spot instagramable di sini. Agar lebih mudah disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua.

6. Tonjong Canyon Cipatujah

Destinasi hits yang sayang dilewatkan berikutnya adalah Tonjong Canyon Cipatujah. Wisata alam yang berupa sungai ini sangat cantik, mirip dengan Green Canyon. Bebatuan dan tebing tebing besar menjadi daya tarik utama yang dimilikinya. Kendati sudah mulai hits, namun bisa dikatakan jika destinasi ini terbilang baru dan belum banyak dikenal.

Airnya juga jernih, terlihat kehijauan dan menyegarkan. Anda bisa bermain main air atau sekedar berfoto foto untuk diunggah di media sosial. Apabila anda ingin menantang adrenalin, anda bisa melompat dari atas bebatuan. Menikmati keindahan alam sembari bersantai juga bukan ide yang buruk. Alam sekitarnya masih begitu asri dan sanggup melepas penat.

7. Air Terjun Ciparay

Berada di kaki gunung Galunggung, anda akan menikmati indahnya Curug Ciparay. Curug ini termasuk curug yang terkenal dan wajib anda kunjungi saat sedang di Tasikmalaya. Pemandangan yang asri dan menyejukkan dijamin akan menghempas semua penat anda. Anda bisa menikmati waktu liburan anda dengan bermain air ataupun menikmati suasananya.

Destinasi wisata alam ini cocok bagi anda yang suka tantangan juga berpetualang. Karena akses menuju lokasi memang masih sulit. Dibutuhkan tenaga dan perjuangan yang tidak mudah menuju lokasi. Tetapi anda akan dibayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan. Anda juga bisa sekalian berburu foto foto menarik di wisata alam ini.

8. Curug Badak Batu Hanoman

Keindahan curug yang eksotis dan bisa dijadikan alternatif liburan berikutnya adalah Curug Badak Batu Hanoman. Air terjunnya terbilang tinggi dengan tebing megah yang indah Sebelum menuju air terjun, anda harus melewati hutan pinus terlebih dahulu sepanjang 100 meter. Tidak akan terlalu lelah, karena selama anda berjalan pemandangannya juga indah.

Beberapa spot foto dihadirkan untuk dijadikan pengunjung mengambil foto kekinian. Ketika sampai di air terjun, anda akan disuguhkan pemandangan indah dan gemericik air yang memberikan suasana tenang. Tersedia juga cafe di sekitar air terjun yang bisa anda jadikan pilihan beristirahat. Menikmati udara sejuk dengan secangkir kopi tentu bukan pilihan yang buruk.

9. Cipatuh

Bisa dikatakan jika destinasi satu ini termasuk wisata yang masih perawan. Bagaimana tidak, kolam alami ini memang berada di tengah pemandangan yang luar biasa. Selain pancurannya yang terkenal, anda juga bisa menemukan kolam air panas yang berwarna kebiruan. Perpaduan warna biru dengan pemandangan hutan sangat memukau.

10. Talaga Denuh

Selain curug, anda juga bisa menemukan Danau yang cukup misterius. Anda akan menemukan danau tenang yang lokasinya di atas bukit. Pepohonan rindang dan pemandangan yang asri akan anda nikmati disini. Sebagian menyebut Talaga Denuh dengan Kawah Denuh dan merupakan destinasi yang masih belum banyak di ekspor.

Akses menuju lokasi tentu saja membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Cukup jauh dari pusat kota dan trackingnya menantang. Tapi tenang saja, selama perjalanan anda sudah akan disuguhkan pemandangan indah antara persawahan, jalan setapak juga sungai. Destinasi satu ini juga menyimpan banyak spot wisata.

11. Jembatan Akar Santoaan

Untuk anda yang ingin menikmati wisata alam dengan spot instagramable, maka Jembatan Akar Santoaan adalah pilihan tepat. Seperti namanya, jembatan ini memang berasal dari akar dari dua pohon. Kemudian dipisahkan dengan Sungai Santoaan. Untuk sampai spot cantik ini, anda harus melakukan trekking sekitar 1 km terlebih dahulu.

12. Pantai Karang Tawulan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, di Tasikmalaya anda juga bisa menemukan pantai. Pantai satu ini termasuk pantai yang tersembunyi dan belum banyak dikunjungi. Memiliki bukit karang yang megah, anda juga masih bisa bermain di area pasirnya. Anda bisa berburu sunset di pantai yang menawan ini. Maka dari itu pastikan anda membawa kamera terbaik anda.

13. Pantai Selatan Cipatujah

Tasikmalaya juga masih memiliki pantai yang juga cocok untuk menghabiskan liburan. Pantai dengan luas 115 hektar ini memiliki pemandangan yang tak akan membuat anda kecewa. Apalagi terumbu karangnya jug masih terjaga, anda bisa mengunjunginya bersama keluarga atau teman teman. Pasirnya hitam yang membuatnya terlihat semakin eksotis.

14. Pantai Sindangkerta

Pemandangan yang tak kalah menawan juga bisa anda dapatkan di Pantai Sindangkerta. Selain itu anda juga bisa menemukan penyu, mengingat pantai ini juga menjadi penangkaran penyu. Lokasinya tak jauh dari Cipatujah, sehingga anda bisa sekalian mengunjungi pantai ini.

15. Batu Paraga

Destinasi wisata alam ini termasuk masih belum banyak terjamah. Tempatnya anti mainstream, dan anda bisa menikmati keindahan bukit, aliran sungai juga ngarai. Saking alaminya, jika beruntung anda bisa bertemu dengan monyet ekor panjang. Dan uniknya, Batu Paraga juga memiliki bebatuan yang unik dan cantik.

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi di Tasikmalaya. Hanya saja yang disebutkan di atas adalah yang paling hits dan belakangan membuat anda penasaran. Anda bisa memilih mengunjungi air terjun, bukit sampai dengan pantai yang membuat anda terpesona. Masing masingnya juga pasti akan memberikan pengalaman berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *