Travel  

10 Wisata Kuliner di Bitung yang Terkenal Enak

10 Wisata Kuliner di Bitung yang Terkenal Enak

tribunwarta.com – Kota Bitung ternyata memiliki berbagai jenis kuliner yang mampu menggugah selera. Banyak makanan khas lezat yang bisa Anda cicipi dari daftar tempat wisata kuliner di Bitung yang paling direkomendasikan ini.

Berwisata kuliner memang tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika mengunjungi Bitung. Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara ini menawarkan sajian khas yang begitu menggugah selera. Ada banyak tempat makan yang bisa Anda pilih, dari hidangan laut, kuliner nusantara, sampai dengan makanan khas Bitung. Berikut deretan tempat wisata kuliner yang bisa Anda pilih.

1. King Fish Bitung

Destinasi wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi pertama yaitu King Fish Bitung. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan sajian khas Bitung berupa hidangan laut. Ada banyak menu yang ditawarkan di sini untuk memanjakan lidah para pengunjung yang datang. Tak heran jika tempat ini disebut sebut surganya para pecinta ikan.

Berbagai ikan tangkapan laut Sulawesi yang segar siap diolah dengan bumbu bumbu pilihan. Pengunjung bisa bebas menentukan sajian apa yang diinginkan untuk disantap. Bahkan Anda juga bisa menyantap sajian seafood bersama tambahan sambal dan sayuran segar. Hal inilah yang membuat King Fish Bitung tak pernah sepi dari para penikmat kuliner.

Selain menyajikan kuliner yang begitu lezat, ternyata King Fish Bitung juga dikenal dengan tempatnya yang nyaman. Bagaimana tidak, kawasan tempat makan ini memiliki luas yang begitu megah. Karena alasan tersebut, tempat ini mampu menampung pengunjung hingga mencapai 150 orang. Cocok bagi Anda yang mengunjungi bersama keluarga maupun rombongan.

Lokasi: Pakadoodan, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

2. Rumah Makan Dapoer Sagerat

Satu lagi tempat makan yang cukup menarik para pecinta kuliner yaitu Rumah Makan Dapoer Sagerat. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai macam hidangan lezat yang begitu menggugah selera. Anda bisa memesan berbagai hidangan nusantara dan juga makanan khas Bitung, seperti ikan bakar dan olahan seafood lainnya.

Sajian lezat dan menggugah selera tersebut dilengkapi dengan suasana yang begitu asri. Sehingga, sangat sayang dilewatkan begitu saja ketika Anda sedang berada di Bitung. Pengunjung bisa menikmati sajian kuliner yang lezat sambil menikmati pemandangan indah di sekitar rumah makan. Menariknya, rumah makan ini juga terdiri dari gazebo gazebo khas.

Mengingat lokasinya yang cukup luas, ternyata Rumah Makan Dapoer Sagerat ini sering disewa sebagai tempat berbagai acara. Bahkan acara yang diselenggarakan bisa saja untuk gathering bersama rombongan, rapat, sampai dengan pernikahan. Fasilitas ini semakin lengkap dengan adanya area parkir yang sangat luas.

Lokasi: Manembo-nembo Tengah, Kec. Matuari, Kec. Bitung, Sulawesi Utara.

3. Rumah Makan Kim Kim

Jika berada di Bitung, maka jangan sampai lewatkan wisata kuliner yang satu ini. Bernama rumah makan kim kim, tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bitung. Tal sedikit para pelancong dari luar daerah mampir ke warung makan ini untuk mencicipi sajian kuliner khas. Apalagi, untuk menikmati kuliner di sini Anda harus datang di pagi hari.

Pasalnya jika datang terlalu siang, bisa saja menu yang disediakan sudah habis. Sebenarnya, menu yang dihidangkan di sini cukup sederhana dan tradisional. Namun pemilihan rempah rempah khas berpadu dengan bahan utamanya membuat rasanya semakin lezat. Anda bisa memesan nasi kuning dengan lauk lengkap serta menu mie cakalang yang nikmat.

Lokasi: Pakadoodan, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

4. Riverside Resto N Café

Kuliner di Bitung tak hanya melulu menyajikan makanan saja. Pasalnya Anda bisa menemukan tempat berwisata kuliner sekaligus berwisata seru dengan berbagai wahana. Salah satunya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Bitung yaitu Riverside Resto N Café. Tempat makan ini cukup terkenal dengan fasilitas terlengkap untuk memanjakan para wisatawan yang datang.

Penamaan resto yang satu ini memang dikarenakan lokasinya yang berada di pinggiran sungai. Tak hanya itu saja, Anda juga akan menemukan hal lainnya seperti kolam ikan koi yang begitu luas dan juga miniatur kapal di atasnya. Hal inilah yang membuat suasana di lokasi menjadi lebih nyaman dan alami.

Untuk menu hidangan yang bisa disantap cukup beragam. Pengunjung bisa mencoba menu lezat seperti ikan tuna, tumis sayur paku, dan lain sebagainya. Dengan hidangan yang lezat, kawasan sejuk dan asri, tak heran jika tempat makan ini sangat cocok digunakan untuk makan bersama keluarga, rombongan, acara dan lain sebagainya.

Ternyata, kawasan ini juga menyediakan kawasan outbond dan trip adventure untuk dinikmati bersama rombongan. Setelah menyantap kuliner lezat, Anda bisa langsung mencoba berbagai macam wahana yang disediakan untuk melengkapi liburan seru ketika berada di Bitung. Menariknya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

Lokasi: Manembo-Nembo, Kec. Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

5. CR Cafe

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner dengan konsep yang santai dan seru, maka tidak usah khawatir. Pasalnya, ada tempat makan bernama CR Cafe yang memiliki konsep unik. Selain terbilang unik, wisata kuliner ini kerap kali disebut sebut sebagai tempat makan kekinian yang hits di Bitung. Bahkan tersedia tempat duduk outdoor dan juga indoor.

Mengingat lokasinya yang begitu modern dan kekinian, tak ayal jika banyak pengunjung muda datang ke CR Cafe. Semakin lengkap, tempat kuliner ini menawarkan pelayanan lengkap mulai dari service yang cepat dan ramah. Adanya live music, toilet, dan lain sebagainya. Ditambah lagi, Anda bisa menemukan indahnya pemandangan di sekitar CR Cafe.

Lokasi: Jl. Sam Ratulangi No.1, Kadoodan, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

6. Rumah Makan Swadaya

Rumah Makan Swadaya menjadi tempat makan selanjutnya yang bisa Anda datangi ketika di Bitung. Sebab, tersedia banyak menu yang ditawarkan dengan bumbu olahan khas. Anda bisa memesan banyak menu seperti ayam goreng rica rica, ayam goreng mentega, hingga hidangan khas nusantara lainnya. Namun, hidangan unggulan dari rumah makan ini yaitu ayam goreng mentega.

Selain menyajikan kuliner yang begitu lezat, rumah makan Swadaya juga menawarkan tempat makan luas. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan datang bersama rombongan atau keluarga besar. Dengan demikian pelayanan yang ramah dan tempat makan bersih menjadi poin utama yang bisa Anda temukan di sini!

Lokasi: Jl. Sam Ratulangi, Bitung Barat Satu, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

7. Rumah Makan Mutiara Minang

Ketika mendengar nama Rumah Makan Mutiara Minang, mungkin Anda akan membayangkan restoran Padang bukan. Jika iya, maka tebakan Anda benar untuk tempat kuliner yang satu ini. Pasalnya, di sini Anda akan menemukan lauk pauk melimpah yang tertata rapi dan terdiri dari berbagai macam menu hidangan.

Namun tak hanya berhenti sampai di situ saja, sebab rumah makan ini juga dikenal dengan olahan seafoodnya yang menggugah selera. Berbagai olahan seafood dijadikan sebagai menu utama yang dimasak menggunakan bumbu bumbu khas. Sehingga, masakan tersebut menghasilkan cita rasa dan aroma khas. Jadi, jangan sampai melewatkan wisata kuliner ini ketika di Bitung.

Lokasi: Jl. Wisata Kuliner, Bitung Timur, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

8. Rumah Makan Pinggiran KMP

Wisata kuliner berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja ketika di Bitung yaitu Rumah Makan Pinggiran KMP. Tempat kuliner ini disebut sebut cukup populer di kalangan para wisatawan dan warga lokal. Hal ini karena sajian yang dihidangkan cukup khas berupa seafood dan tentunya menghasilkan rasa lezat yang menggugah selera.

Menu yang ditawarkan begitu beragam, misalnya saja ikan tuna bobara laut, bobara putih tindarung, mujair dan lain sebagainya. Ada juga menu andalan yang banyak dicari para penikmat kuliner yaitu menu ikan woku. Menu ini sering diserbu para pembeli karena porsinya yang besar, harganya yang bersahabat, serta rasanya yang nikmat.

Lokasi: Jl. Martadinata No.21, Lingkungan III, Kadoodan, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

9. Ayam Penyet Ria Bitung

Meskipun di Bitung, ternyata Anda juga bisa menikmati sajian kuliner ayam penyet dengan rempah dan bumbu khas. Wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan begitu saja ketika berada di kota ini yaitu Ayam Penyet Ria Bitung. Di rumah makan ini, pengunjung bisa mencoba menu khasnya berupa ayam penyet yang disajikan bersama kondimen lainnya.

Selain menyajikan hidangan yang lezat, rumah makan ini juga menyediakan suasana yang nyaman. Anda bahkan bisa menikmati live music ketika menyantap sajian di rumah makan ayam penyet Ria Bitung. Selain itu, pengunjung yang datang juga akan dilayani oleh staf yang ramah, profesional untuk menyajikan hidangan lezat.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso, Bitung Tengah, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

10. Ikan Bakar Pasar Tua

Selain Ayam Penyet Ria Bitung, Anda juga tidak boleh melewatkan begitu saja wisata kuliner ikan bakar Pasar Tua. Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung datang ke lokasi Pasar Tua Bitung. Di sana Anda bisa membeli berbagai macam jenis ikan segar dan olahan lainnya. Bahkan, pengunjung yang datang juga dapat memilih menu ikan bakar.

Ikan bakar ini disajikan dengan tampilan yang menggoda dan fresh. Apalagi bumbu yang digunakan cukup khas, sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera. Bumbu gurih inilah yang menjadikan pengunjung bisa leluasa memilih sajian kuliner tersebut. Bagi Anda yang mengaku pecinta kuliner ikan bakar, maka jangan sampai lewatkan sajian yang satu ini.

Lokasi: Bitung Timur, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Beberapa tempat wisata kuliner di Kota Bitung memang memiliki berbagai macam menu favoritnya masing masing. Sehingga ketika Anda sedang berada di daerah ini direkomendasikan untuk mencicipi salah satu menu yang khas tersebut. Hal ini karena sajian khasnya belum tentu bisa ditemukan di daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *