Buka di Medan, Coway Siap Bantu Masyarakat Jalani Gaya Hidup Sehat

Buka di Medan, Coway Siap Bantu Masyarakat Jalani Gaya Hidup Sehat

tribunwarta.com – MEDAN, – Gaya hidup sehat saat ini mulai dijalani oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan survey global (The Convergence of Health and Environment, 2019) menyebut bahwa 8 dari 10 orang Indonesia telah memahami pentingnya gaya hidup sehat.

Pemahaman tentang gaya hidup sehat ini perlu didukung dengan lebih memperhatikan kualitas lingkungan fisik. Ada empat faktor yang menjadi pengaruh kualitas hidup, di antaranya, udara yang dihirup, air yang diminum, rumah yang ditempati, serta akses transportasi (Country Health Rangkings and Roadmaps).

Jika menilik pada dua aspek, sebagian masyarakat Indonesia masih menghadapi tantangan terhadap akses air minum aman dan kualitas udara yang baik. Salah satunya di Kota Medan. Kota metropolitan ketiga di Indonesia ini memiliki cakupan air perpipaan terbatas, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi kualitas air minum.

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, indeks kualitas udara (air quality index) Kota Medan berada dalam kategori moderate atau dapat diterima, namun berisiko bagi mereka yang sensitif terhadap udara.

Meski berada pada kondisi yang belum ideal, masyarakat Medan tetap dapat menjalankan gaya hidup sehat dengan berbagai cara. Salah satunya, melalui penggunaan pemurni udara (air purifier) dan pemurni air (water purifier) dari PT Coway International Indonesia (Coway Indonesia), perusahaan solusi kehidupan terbaik dari Korea Selatan.

Water purifier Coway terbukti dapat menyaring air langsung dari sumber air, sehingga tidak perlu khawatir akan kontaminasi mikroplastik dan zat berbahaya lainnya pada air minum. Sedangkan, air purifier Coway yang dilengkapi HEPA filter aktif berfungsi membersihkan udara dari bulu hewan, debu halus, gas berbahaya, asap rokok, bakteri, virus, serta efektif menghilangkan bau tidak sedap.

Editor : Anindita Trinoviana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *