Kemendag Salurkan Bantuan Uang Tunai Rp1,3 Miliar kepada Korban Gempa Cianjur

Kemendag Salurkan Bantuan Uang Tunai Rp1,3 Miliar kepada Korban Gempa Cianjur

tribunwarta.com – JAKARTA, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan uang tunai hingga Rp1,3 miliar kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat, melalui program Kemendag Peduli.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, yang berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Mendag menyampaikan keprihatinan kepada para korban. Dia berharap bantuan kemendag Peduli dapat meringankan beban para korban yang terdampak.

“Saya menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur. Kami juga datang memberi sedikit bantuan, mudah-mudahan dapat berguna,” kata Zulkifli, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Bantuan Kemendag Peduli terdiri atas uang tunai senilai Rp90 juta yang diserahkan kepada pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur terdampak gempa.

Selanjutnya bantuan sebesar Rp300 juta diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan Rp927,5 juta kepada posko relawan di tiga titik lokasi terdampak gempa terparah, yakni di Kecamatan Cikamuning, Rawacina, dan Cikarenyom.

Pada kunjungan ke Cianjur, Mendag Zulhas juga meninjau langsung ke lokasi korban gempa dengan menyerahkan bantuan di Kampung Cikamuning, Rawacina, dan Cikarenyom.

Ketiga kampung tersebut terletak di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. Bantuan yang diserahkan terdiri dari selimut, pakaian dalam pria dan wanita, pakaian anak-anak, hand sanitizer, makanan berupa biskuit dan kornet; minyak telon, serta vitamin.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu,” ujar Zulkifli.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *