Bupati Gus Muhdlor Minta Pekerja Sidoarjo Harus Punya Daya Juang yang Kuat

Bupati Gus Muhdlor Minta Pekerja Sidoarjo Harus Punya Daya Juang yang Kuat

Berita Sidoarjo

SURYA.co.id | SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) meminta pekerja Sidoarjo harus memiliki daya juang yang kuat.

Karena skil atau keahlian saja tidak cukup bisa bersaing dan memenangkan pasar yang ada.

Ini berlaku untuk para pekerja di industri maupun pelaku UMKM.

“Persaingan kerja semakin ketat. Makanya struggle yang kuat harus dimiliki pekerja Sidoarjo. Jadi bukan hanya kapasitas, keahlian atau skil saja yang dibutuhkan. Mentalnya juga harus dicetak menjadi mental petarung untuk dapat memasuki dunia industri,” pesan Gus Muhdlor kepada para peserta Festival Pelatihan Vokasi 2022 digelar Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sidoarjo, Senin (17/10/2022).

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menyebut, daya juang yang bagus akan membentuk karakter dan budaya kerja seseorang.

Bila itu dimiliki, ia yakin etos kerja yang tahan banting akan ada pada pekerja Sidoarjo.

Diungkapkan pula bahwa sekarang ini pemerintah dihadapkan pada tugas berat usai pendemi Covid-19, khususnya terkait upaya pemulihan perekonomian.

Bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat usai pandemi harus diwujudkan bersama.

Salah satunya dengan empowering atau memberdayakan seluruh masyarakat diberbagai bidang.

“Kita punya tugas yang berat dalam rangka pemulihan ekonomi. Makanya kita harus bisa mengempowering, menggerakkan seluruh stakeholder yang ada untuk bisa menyokong program pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Kepala BPVP Sidoarjo Muhammad Aiza Akbar mengatakan, Open House Festival Pelatihan Vokasi 2022 serentak dilakukan BPVP di bawah Kementerian Ketenagakerjaan.

Even tersebut diisi oleh berbagai kegiatan, di antaranya job fair, pemeran pelatihan, demo pelatihan, talk show, fashion show, pemeran karya BLKK Binaan dan UPTD Binaan, parade band, donor darah, bazar UMKM, bazar Sembako murah, parade mural serta lomba mewarnai dan instagram reels competittion.

“Tujuan kegiatan kami ini adalah untuk memperkenalkan BPVP kepada masyarakat sehingga ke depan masyarakat akan tahu apa itu pelatihan vokasi yang tidak terbatas pada bidang-bidang tertentu,” kata dia.

Pihaknya mengaku selalu membuka diri untuk bekerja sama dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder, seperti yang dilakukan dengan beberapa komunitas masyarakat dan OPD Sidoarjo.

Ia berharap sinergi dan kolaborasi yang terjalin dapat terus ditingkatkan.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *